sunbanner

Hindari Reaksi Penyusutan Spare Parts Akibat Musim Hujan !

Hindari Reaksi Penyusutan Spare Parts Akibat Musim Hujan !

--

OTOMOTIF1.com – Memasuki musim hujan, masyarakat dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan mengingat prediksi BMKG bahwa puncak penghujan melanda sebagian besar wilayah Indonesia, diperkirakan terjadi antara bulan Oktober hingga November 2024. Berkendara menggunakan mobil dalam kondisi tersebut jadi memerlukan perhatian ekstra karena visibilitas pengendara dapat terganggu, selain itu kontur jalan menjadi lebih licin.

Menghadapi situasi ini, beberapa komponen pada mobil memainkan peran penting demi keamanan selama perjalanan, contohnya seperti karet wiper ataupun kampas rem. Sebagai kepedulian kepada pelanggan setia, seluruh dealer mobil Suzuki di
Nusantara memberikan penawaran program promo spareparts yaitu potongan harga menarik sebesar 15% untuk brake pad dan wiper blade sampai dengan penghujung tahun 2024.



Ada beberapa perawatan kendaraan yang perlu diperhatikan seperti disampaikan oleh Christiana Yuwantie selaku Asst to Aftersales Department Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Karakter pemilik mobil Suzuki kebanyakan memakai mobilnya setiap hari, sehingga pasti kinerja komponen lebih aktif bekerja serta butuh peremajaan. Terlebih saat menghadapi musim hujan belakangan ini akan mengganggu pandangan ke
depan, bahkan jalanan cenderung licin membuat kemampuan pengereman berkurang. Sadar terhadap kondisi tersebut, maka disarankan kepada pelanggan untuk segera mengganti wiper blade dan brake pad berkualitas pada mobil dengan menggunakan spareparts original,” sarannya.





×

Ketika berkendara dalam cuaca tidak bersahabat, membuat visibilitas pengendara mengalami penurunan terutama bila melihat objek di depan.

Saat itulah diperlukan kondisi wiper sempurna untuk menyeka air hujan pada kaca. Jika keadaan komponen kurang baik dapat mengakibatkan baret halus ataupun bunyi yang mengganggu. Sebagai antisipasi, sangat disarankan agar pemilik kendaraan melakukan penggantian wiper blade baru.


Selain jarak pandang terganggu akibat intensitas hujan tinggi, pengendara juga perlu berhati–hati terhadap situasi jalan. Licinnya permukaan lintasan turut mempengaruhi kepada kemampuan pengereman ketika dilakukan oleh kampas rem yang kondisinya sudah tidak prima.

Padahal, komponen tersebut tergolong vital untuk keselamatan serta sering dipergunakan. Maka dari itu, Suzuki mengimbau agar pelanggan melakukan pemeriksaan kembali terhadap kampas rem dan segera melakukan penggantian jika diperlukan.
Penurunan kondisi komponen dapat dideteksi dini ketika pedal rem diinjak. Jika jarak pijakan ke pedal terasa semakin jauh ataupun dalam, hal ini menjadi pertanda bahwa sebaiknya brake pad harus diganti.

Sebagai bentuk ajakan langsung kepada para pelanggan, Suzuki memberikan program promo spareparts khusus untuk dua komponen krusial guna menghadapi musim hujan tersebut.

Potongan harga sebesar 15% setiap pembelian karet wiper dan kampas rem berlaku di semua Bengkel Resmi Suzuki mulai Oktober hingga Desember 2024 mendatang.

Bersamaan dengan itu, pelanggan juga mendapatkan keuntungan dari pengecekan kendaraan oleh teknisi yang ahli serta terlatih.

“Agar bisa memanfaatkan program promo spareparts ini, kami mengajak pemilik mobil untuk datang ke Bengkel Resmi Suzuki. Penggantian wiper blade dan brake pad dapat dilakukan bersamaan dengan jadwal perawatan rutin ataupun hanya kedua bagian tersebut saja. Tim Service berpengalaman akan memastikan kendaraan pelanggan dalam kondisi terbaik,” ujar Hariadi selak, Asst to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

Refly Febriansyah Taklukkan Lintasan South Borneo Rally 2024

Mengendarai Jeep Cheeroke Refly Febriansyah di dampingi oleh Fadli Dodling sebagai Co-Driver menjuarai South Borneo Rally 2024 di Binuang, Kalimantan Selatan

vidstr