sunbanner

Proyek Bendungan Raksasa Pertama di Sumatera Utara, Perkiraan Ditarget Selesai Desember 2023 Mendatang?

Proyek Bendungan Raksasa Pertama di Sumatera Utara, Perkiraan Ditarget Selesai Desember 2023 Mendatang?

bendungan-Makalu/pixabay-

Kepemimpinan pemerintah memproyeksikan selesainya bendungan ini pada tahun 2022 agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat. Namun, seperti banyak proyek besar lainnya, beberapa kendala yang tak terduga muncul.

Sayangnya, proyek ini harus melewati beberapa penyesuaian rencana dan tenggat waktu yang melebar dari target awalnya.



Baca juga: Hayuk Rekom! 5 Destinasi Kuliner Terbaru di Lippo Mall Kemang yang Wajib Dicoba, Nomor Terakhir Bikin Candu Nih!

Baca juga: Sumatera Barat Segera Lahirkan Kabupaten Baru! Kabupaten Agam Tuo Ajak 9 Kecamatan Ini Bergabung, Warganya Udah Siap Pindah?

Pemerintah akhirnya merevisi target penyelesaian bendungan ini menjadi Desember 2023, memberikan waktu tambahan untuk menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik.





×

Lau Simeme bukan sekadar bendungan biasa, melainkan sebuah danau buatan raksasa yang akan memiliki dampak signifikan di wilayah sekitarnya.

Dengan tujuan utama mengairi lahan seluas 3.082 hektar di wilayah Bandar Sidoras dan 185 hektar di Lantasan, proyek ini akan membawa perubahan besar dalam kehidupan penduduk lokal.

Bendungan ini bukan sekadar sebuah struktur beton yang megah, tetapi juga simbol harapan akan masa depan yang lebih baik.

Dengan perubahan jangka panjang yang dijanjikan, wajar jika masyarakat setempat merasa antusias dan tak sabar menantikan saat Lau Simeme akhirnya berfungsi penuh, membawa manfaat besar bagi wilayah ini.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr