sunbanner

Penduduknya Rame! Warga Jawa Tengah Bakal Mencar-mencar dan Pecah? Brebes dan Sukoharjo Calon Provinsi Baru?

Penduduknya Rame! Warga Jawa Tengah Bakal Mencar-mencar dan Pecah? Brebes dan Sukoharjo Calon Provinsi Baru?

Luas Konowae Menciut? Kabupaten Baru Muncul di Sulawesi Tenggara Imbas Pemekaran dengan Huni Tanah Seluas 705,7 Km2-UNPLASH-

Namun, keputusan akhir mengenai pembagian wilayah dan pembentukan provinsi baru masih dalam tahap perdebatan dan perencanaan yang intens. Proses ini melibatkan otoritas pemerintah dan mekanisme hukum yang berlaku.

Provinsi Jawa Tengah dikenal memiliki berbagai isu dan wacana terkait pemekaran wilayah yang menimbulkan rasa penasaran di kalangan warganet.



Saat ini, Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 29 wilayah Kabupaten dan 6 kota, dengan total 35 wilayah administrasi.

Baca juga: Terlibat Pemekaran Wilayah, Kimaam Kabupaten Merauke Bersiap Melakukan Pembangunan yang Baru atau Masih Direncanakan?

Namun, dalam pembahasan mengenai wacana pemekaran wilayah, disebutkan bahwa Kabupaten Brebes dan Kabupaten Sukoharjo akan keluar dari Provinsi Jawa Tengah dan masuk ke provinsi yang baru dibentuk.





×

Pertanyaan yang muncul adalah apakah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Sukoharjo akan menjadi bagian dari satu provinsi yang sama setelah keluar dari Jawa Tengah, ataukah mereka akan terpisah menjadi provinsi-provinsi yang berbeda?

Cek pembagian wilayah ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr