sunbanner

Ada Apa di Konawe? Salah Satu Bendungan Terbesar di Indonesia Telan Rp 1,4 Triliun Bikin Heboh Sulawesi Tenggara Benarkah Imbas Pemekaran Sulteng?

Ada Apa di Konawe? Salah Satu Bendungan Terbesar di Indonesia Telan Rp 1,4 Triliun Bikin Heboh Sulawesi Tenggara Benarkah Imbas Pemekaran Sulteng?

Perubahan Drastis di Kepulauan Riau: Kenapa Kabupaten Bintan Terpecah? Hingga Sebabkan 2 Daerah Resmi Dimekarkan-UNPLASH-

Salah satu contoh bendungan penting adalah Bendungan Landongi, yang merupakan bendungan pertama dari tiga bendungan yang direncanakan untuk dibangun di Provinsi Sulawesi Tenggara. Bendungan Landongi berlokasi di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca juga: Tak Dihuni Manusia! Pulau Mini dan Tersembunyi di NTT ini Luasnya Cuma 5 Hektar! Cuma 8 km dari Labuan Bajo: Ada Hewan Purbakalanya!



Baca juga: Warga Papua Tengah Gak Sabar Pemekaran Wilayah Sampai Bikin Gregetan? Antusiasme Penduduk Semakin Full Senyum, Ada Harapan

Baca juga: Kabarnya Gini Nih! Pemekaran Jateng Malah Bikin Pecah Daerah-Daerahnya? Brebes dan Sukoharjo Jadi Harapan Baru?

Sementara itu, bendungan kedua di Sulawesi Tenggara adalah Bendungan Ameroro, yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan di Kabupaten Konawe.





×

Kemudian, bendungan yang ketiga adalah Bendungan Pelosika, yang masih dalam tahap perencanaan dan dijadwalkan akan dibangun untuk membendung Sungai Konawe.

Bendungan Landongi didesain untuk menampung hingga 36,25 juta meter kubik air dengan luas genangan air mencapai 119,8 hektar.

Kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr