sunbanner

Ada Apa di Konawe? Salah Satu Bendungan Terbesar di Indonesia Telan Rp 1,4 Triliun Bikin Heboh Sulawesi Tenggara Benarkah Imbas Pemekaran Sulteng?

Ada Apa di Konawe? Salah Satu Bendungan Terbesar di Indonesia Telan Rp 1,4 Triliun Bikin Heboh Sulawesi Tenggara Benarkah Imbas Pemekaran Sulteng?

Perubahan Drastis di Kepulauan Riau: Kenapa Kabupaten Bintan Terpecah? Hingga Sebabkan 2 Daerah Resmi Dimekarkan-UNPLASH-

Proyek pembangunan Bendungan Ladongi ini dimulai pada tahun 2016 dan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PT. Hutama Karya, serta kontraktor swasta PT. Bumi Karsa.

Proyek pembangunan bendungan ini dilaksanakan dalam dua paket pengerjaan, yaitu paket pertama dari tahun 2016 hingga 2020 dan paket kedua yang berlangsung dari tahun 2019 hingga 2021.



PT. Hutama Karya menerapkan sistem yang disebut Lean Construction untuk mengoptimalkan proses pembangunan dengan mengidentifikasi pemborosan dan meningkatkan nilai hasil pembangunan.

Baca juga: Mulia dan Muting di Kabupaten Merauke Berencana Mendorong Pemekaran Wilayah Demi Meningkatkan Sektor Pertanian hingga Industri Lokal?

Baca juga: Banten Segera Jadi Kota Metropolitan Baru, Diawali dengan Membangun Jembatan Termegah Sepanjang 2,9 Km yang Sudah Dicanangkan Sejak 63 Tahun Lalu





×

Baca juga: Demi Sektor Perikanan Capai Kemajuan, Safan Kabupaten Asmat Ini Berencana Lepaskan Beberapa Wilayah untuk Dimekarkan, Benarkah Demikian?

Proyek pembangunan Bendungan Ladongi berhasil diselesaikan pada akhir tahun 2021 setelah menghabiskan dana sekitar Rp 1,14 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pada tanggal 28 Desember 2021, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan dan meresmikan Bendungan Ladongi ini sebagai tanda selesainya pembangunan.

Kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr