sunbanner

Waduh! Denpasar Dikabarkan Bakal Keluar dari Provinsi Bali, Benarkah? Begini Isu Pemekaran Pulau Dewata yang Menggemparkan

Waduh! Denpasar Dikabarkan Bakal Keluar dari Provinsi Bali, Benarkah? Begini Isu Pemekaran Pulau Dewata yang Menggemparkan

Rahasia Irit! Tinggallah di 4 Kabupaten di Bali dengan Biaya Hidup Terjangkau, Nomor 1 Bikin Terkejut Karena Gak ampai Sejuta Woy, Lah Kok Bisa?-kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif-

Sebagai tambahan informasi, Kota Denpasar didirikan oleh I Gusti Ngurah Made Pemecutan, yang merupakan keturunan dari Puri Pemecutan.

Pada masa itu, ia dikenal sebagai pejuang melawan pemerintahan Hindia Belanda di Bali dan memegang gelar Ida Bhatara Cokorda Mantuk Ring Rana dengan gelar Raja Badung VII.



Nama Denpasar menjadi pusat penting karena pada masa itu merupakan lokasi penting bagi dua kerajaan, yaitu Puri Pemecutan dan Puri Jambe Ksatrya.

Namun, hingga saat ini, wacana pemekaran dan upaya Denpasar untuk berpisah dari Bali masih dalam tahap isu yang terus diperbincangkan di masyarakat.

Baca juga: Harga Ban Motor Terbaru di Seluruh Indonesia per November 2023 Cenderung Stabil, Cek Daftar Berbagai Merek





×

Baca juga: Cara Ampuh Merawat Kecantikan Bodi Motor Demi Tampilan yang Selalu Menggoda dan Mewah, Tanpa Harus Merogoh Dompet!

Untuk mewujudkan pemekaran, tentu diperlukan proses yang panjang dan persetujuan dari pemerintah pusat.

Karena itu, baik pemerintah daerah di Provinsi Bali maupun pemerintah pusat di Jakarta belum mengadakan pembahasan serius untuk mewujudkan wacana ini.

Isu pemekaran terus menjadi perbincangan menarik dan patut dipantau dalam perkembangan wilayah ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr