sunbanner

Memperingati Hari Pahlawan! Bersiap Bacakan Contoh Teks Pidato Paling Simpel, Bertajuk Semangat Perjuangan yang Menginspirasi

Memperingati Hari Pahlawan! Bersiap Bacakan Contoh Teks Pidato Paling Simpel, Bertajuk Semangat Perjuangan yang Menginspirasi

ilustrasi berpidato-drshohmelian/pixabay-

Memperingati Hari Pahlawan! Bersiap Bacakan Contoh Teks Pidato Paling Simpel, Bertajuk Semangat Perjuangan yang Menginspirasi.

Hari Pahlawan segera tiba, seluruh negeri merayakannya dengan berbagai upacara bendera, lomba-lomba, dan pembacaan pidato yang penuh makna.



Ini adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia, khususnya sekolah-sekolah dan instansi pemerintah. Berikut ini contoh teks pidato yang simpel dan mudah dihafalkan.

Baca juga: Jayapura Bakal Lepas Jadi Ibu Kota Papua Usai Wacana Provinsi Baru Pemekaran Terwujud? Begini Gambaran Daerah Papua Tabi Sariri

Baca juga: Ambisi Pemekaran Provinsi Sulawesi Timur Gagal Terealisasi, Mengapa? Ternyata Ini Hambatan Besar dan Wilayah yang Berencana Tergabung





×

Baca juga: 38 Model Baru Motor Subsidi Tahun 2023 Ada yang Dibawah Rp 10 Juta? Cek Daftar Terbaru

Contoh Teks Pidato

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Shalom. Om swastyastu. Namo Buddhaya. Salam kebajikan. Selamat pagi semuanya dan selalu sehat.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pada hari yang bersejarah ini, tanggal 10 November 2023, kita berkumpul untuk memperingati Hari Pahlawan.

Hari di mana kita merenung dan menghormati jasa-jasa para pejuang yang berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa ini.

Kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah; ia memerlukan pengorbanan dan perjuangan yang tak terbayangkan. Ingatlah betapa heroiknya para pejuang kita dalam pertempuran tanggal 10 November 1945 di Surabaya melawan penjajah Inggris.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr