sunbanner

3 Daerah Terkecil di Jawa Tengah Ini Wilayahnya Gak Ada Setengah Semarang? Simak Inilah Profil Kabupatennya

3 Daerah Terkecil di Jawa Tengah Ini Wilayahnya Gak Ada Setengah Semarang? Simak Inilah Profil Kabupatennya

daerah-miki-chezzti/unplash-

Kota paling kecil di Jawa Tengah 

Pekalongan 

Pekalongan menempati posisi ketiga sebagai salah satu kota terkecil di Jawa Tengah. Hal ini terlihat dari luas wilayah kota Pekalongan yang mana terdapat 45,25 km2 dan dengan jumlah penduduk sebanyak 315.997 jiwa.



Tegal 

Selanjutnya, untuk kota Tegal masuk dalam peringkat kedua yang memiliki luas wilayah sebesar 39,68 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 7.257 jiwa per kilometer perseginya.

Baca juga: Teks Pidato Paling Mudah untuk Dijadikan Referensi Lomba Bertema Memperingati Hari Pahlawan 10 November: Renungan Para Pahlawan!





×

Baca juga: Jayapura Bakal Lepas Jadi Ibu Kota Papua Usai Wacana Provinsi Baru Pemekaran Terwujud? Begini Gambaran Daerah Papua Tabi Sariri

Magelang 

Magelang masuk dalam wilayah kota atau kabupaten dengan ukuran terkecil di Jawa Tengah. Hal ini menunjukkan bahwa wilayah Jawa Tengah memiliki luas sebesar 16.06 kilometer persegi dengan total jumlah penduduk sekitar 127.251 jiwa.

Sebelumnya, beberapa daerah lainnya yang masuk daerah paling kecil seperti Jawa Barat di Purwakarta dan Jawa Timur ada di Sidoarjo.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr