sunbanner

Desa Wisata Cipta Karya Jadi Permata Tersembunyi di Kalimantan Barat, Penuhi Lokasi dengan Banyak Wahana Pemikat Wisatawan?

Desa Wisata Cipta Karya Jadi Permata Tersembunyi di Kalimantan Barat, Penuhi Lokasi dengan Banyak Wahana Pemikat Wisatawan?

daerah-mohamad-sarim.unplash-

Sensasi air terjun yang menjatuhkan diri dari ketinggian akan memanjakan mata dan jiwa Anda. Kemudian, ada Sepadang Hill yang memanjakan pecinta trekking dengan pemandangan dari ketinggian yang menawan.

Tidak ketinggalan, Bukit Pajamet yang memiliki pesona matahari terbenam yang begitu romantis. Namun, Desa Wisata Cipta Karya tidak hanya tentang keindahan alam semata.



Di sini, Anda juga dapat menjelajahi Hutan Adat Kalong, bekas pemukiman purba masyarakat Sub Dayak Bakati. Hal ini memberi kesempatan unik untuk menyelami sejarah dan budaya setempat.

Baca juga: Dikira Bekasi! Daerah Terkaya di Jawa Barat Juaranya Punya PDRB Sebesar Rp 121 Juta, Warganya Hidup Sederhana Meski Berlimpah Harta

Baca juga: Teks Pidato Paling Mudah untuk Dijadikan Referensi Lomba Bertema Memperingati Hari Pahlawan 10 November: Renungan Para Pahlawan!





×

Terdapat banyak cerita menarik yang akan Anda temui saat berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah.

Keberhasilan Desa Wisata Cipta Karya dalam meraih penghargaan ADWI 2023 adalah bukti nyata bahwa kekayaan alam Indonesia tak pernah habis untuk dijelajahi.

Desa ini mengundang siapa pun yang merindukan momen ketenangan dan keindahan alam, yang ingin memeluk kearifan lokal dalam sebuah perjalanan, serta yang ingin mencipta kenangan tak terlupakan dalam lingkungan yang begitu asri.

Desa Wisata Cipta Karya adalah jawaban atas semua keinginan itu, dan ini adalah saatnya untuk merencanakan petualangan tak terlupakan ke sana.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr