sunbanner

Kabupaten Paling Sejahtera di Provinsi Riau Ini Bisa Bikin Iri Daerah Lain! Nomor Satu Gak Nyangka Ternyata Wilayah Ini

Kabupaten Paling Sejahtera di Provinsi Riau Ini Bisa Bikin Iri Daerah Lain! Nomor Satu Gak Nyangka Ternyata Wilayah Ini

daerah-sasint/pixabay-

Kabupaten paling Sejahtera di Provinsi Riau 

Provinsi Riau, yang terletak di Pulau Sumatera, memiliki sejumlah daerah yang dikenal dengan tingkat kesejahteraan dan jumlah penduduk miskin yang relatif rendah.

Beberapa di antaranya, seperti Siak, Pekanbaru, dan Dumai, terkenal dengan tingkat kesejahteraan hidup yang tinggi di wilayah-wilayah tersebut.



Data ini didasarkan pada sumber Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, meskipun perlu diingat bahwa data ini dapat berubah dari tahun ke tahun seiring dengan perubahan dalam populasi penduduk.

Menurut data BPS tahun 2022, terdapat tujuh kabupaten di Provinsi Riau yang tergolong sebagai wilayah terkaya di provinsi ini.

Baca juga: 8 Kabupaten Terpintar di Sumatera Utara Ini Miliki Nilai IPM Capai 81,7 Persen, Fix Sih Warganya Sejahtera





×

1. Dumai 

Daerah terkaya pertama jatuh pada Dumai, yang mana penduduk miskin di kota ini hanya 10.000 jiwa per tahun 2022.

2. Siak 

Kabupaten ini masuk sebagai urutan kedua dengan penduduk miskin sekitar 25,71 ribu jiwa saja menurut data BPS tahun 2022. 

3. Kuantan Singigi 

Kabupaten Kuantan Singigi masuk dan menjadi salah satu daerah terkaya di Provinsi Riau nomer tiga. daerah ini mengalami penurunan penduduk miskin hingga 26,61 ribu jiwa. 

Baca juga: Waduh! Denpasar Dikabarkan Bakal Keluar dari Provinsi Bali, Benarkah? Begini Isu Pemekaran Pulau Dewata yang Menggemparkan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr