sunbanner

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Upaya Mengoptimalkan Pengelolaan Sumber Daya dan Pelayanan Publik, Ubah Batas Baru?

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Upaya Mengoptimalkan Pengelolaan Sumber Daya dan Pelayanan Publik, Ubah Batas Baru?

daerah-csliaw/pixabay-

Dengan pembentukan kabupaten baru ini, diharapkan wilayah ini dapat lebih mandiri dalam pengelolaan sumber daya dan pelayanan publik yang lebih baik.

Seputih Barat: Kabupaten Padang Ratu



Wilayah Seputih Barat juga tidak ketinggalan dalam rencana pemekaran. Kabupaten Padang Ratu akan mencakup Padang Ratu, Anak Tuha, Anak Ratu Aji, Bangun Rejo, Kalirejo, Pubian, Sendang Agung, dan Selagai Lingga.

Dengan pemekaran ini, diharapkan potensi wilayah ini dapat lebih tergali dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat setempat.

Seputih Timur: Kabupaten Bumi Nabung





×

Terakhir, wilayah Seputih Timur akan menjadi Kabupaten Bumi Nabung. Kabupaten ini akan mencakup Bumi Nabung, Seputih Banyak, Way Seputih, Rumbia, Putra Rumbia, Bandar Mataram, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Pemekaran ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan publik dan pengelolaan sumber daya di wilayah ini.

Baca juga: Loh Bukan Cuma Papua! 5 Daerah Penghasil Emas Terbesar di Jawa Timur Ada Disini, Jangan Kaget Jember Termasuk Loh

Baca juga: Pencapaian Besar! Tasikmalaya Menawarkan Desa Wisata dengan Beragam Pesona Alam dan Penghargaan ADWI 2023, di Mana Lokasinya?

Rencana pemekaran wilayah Provinsi Lampung ini merupakan langkah ambisius Pemprov Lampung untuk menciptakan perubahan besar.

Dengan lebih banyak kabupaten dan kota yang lebih mandiri dalam pengelolaan sumber daya dan pelayanan publik, masyarakat di seluruh provinsi ini diharapkan dapat merasakan manfaat positif dari perubahan ini.

Kami akan terus mengikuti perkembangan rencana ini untuk memberikan informasi terbaru kepada pembaca setia.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr