sunbanner

5 Kabupaten Bakal Ganti Nama Usai Isu Pemekaran Wilayah dengan Tujuan Menyongsong Masa Depan, Benarkah Provinsi Lampung Ubah Batas Daerah?

5 Kabupaten Bakal Ganti Nama Usai Isu Pemekaran Wilayah dengan Tujuan Menyongsong Masa Depan, Benarkah Provinsi Lampung Ubah Batas Daerah?

daerah-12019 /pixabay-

  1. Seputih Barat - Menjadi Kabupaten Padang Ratu

Wilayah ini akan mencakup Padang Ratu, Anak Tuha, Anak Ratu Aji, Bangun Rejo, Kalirejo, Pubian, Sendang Agung, dan Selagai Lingga.

Dengan pemekaran ini, diharapkan tercipta kerangka pengelolaan yang lebih efisien dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat di wilayah baru ini.

  1. Seputih Timur - Menjadi Kabupaten Bumi Nabung


Kabupaten ini akan mencakup Bumi Nabung, Seputih Banyak, Way Seputih, Rumbia, Putra Rumbia, Bandar Mataram, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Pemekaran ini diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan dan pelayanan di daerah-daerah yang akan terbentuk, menciptakan manfaat konkret bagi warga masyarakat di sana.

Baca juga: Mudah Sekali! Begini Cara Gampang Memindai dan Menglola Dua Akun WhatsApp dalam Satu Handphone, Tak Perlu Beli HP Lagi!





×

Baca juga: Mendapatkan Juara 1 ADWI 2023 dalam Kategori Digital dan Konten Kreatif, Desa Wisata Taraju Siapkah Hal Besar Apa Lagi?

Baca juga: Banyak yang Ngira Gresik atau Mojokerto! Kabupaten dengan Jumlah Perusahaan Terbanyak di Jawa Timur Ada di Wilayah Ini

Rencana pemekaran wilayah Provinsi Lampung ini mencerminkan tekad pemerintah untuk membawa perubahan positif yang akan memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Dalam menghadapi perubahan besar ini, perlu kerjasama semua pihak untuk memastikan implementasi rencana berjalan dengan baik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh warga Lampung.

Mari kita nantikan perkembangan lebih lanjut terkait rencana pemekaran wilayah ini yang berpotensi mengubah masa depan Provinsi Lampung.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr