sunbanner

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Kabupaten di Kalimantan Barat Diajukan Jadi Pusat Pemerintahan Kapuas Raya? Ternyata Ini Namanya!

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Kabupaten di Kalimantan Barat Diajukan Jadi Pusat Pemerintahan Kapuas Raya? Ternyata Ini Namanya!

daerah- jameswheeler/pixabay-

Kabupaten Sanggau

Kabupaten Sanggau, dengan luas wilayah 12.858 km², merupakan tempat bagi 492.989 jiwa yang hidup dalam keindahan alam tropis Kalimantan Barat.



Kabupaten Sintang

Kabupaten Sintang, dengan luas wilayah seluas 21.638 km², adalah surga tersembunyi bagi pecinta alam.

Dengan 426.416 jiwa penduduknya, kabupaten ini memiliki hutan lebat, danau indah, dan banyak destinasi wisata yang menakjubkan.





×

Kabupaten Melawi

Kabupaten Melawi, yang meliputi area seluas 10.641 km², adalah rumah bagi 235.025 jiwa yang hidup dalam lingkungan yang dikelilingi oleh keindahan alam luar biasa.

Baca juga: Gedung Tertinggi di Sumatera Utara Ini Bikin Kaget! Ketinggiannya Capai 95 Meter Ini Kalahkan Pencakar Langit Jakarta?

Baca juga: Mudah Sekali! Begini Cara Gampang Memindai dan Menglola Dua Akun WhatsApp dalam Satu Handphone, Tak Perlu Beli HP Lagi!

Baca juga: Mengupas Rencana Pemekaran Papua dan Ragam Alternatif Pembentukan Provinsi Baru, Mencangkup 5 Kabupaten Sekaligus?

Kabupaten Sekadau

Terakhir, Kabupaten Sekadau adalah tujuan wisata yang menawan dengan luas wilayah 6.275 km² dan 214.429 jiwa penduduk.

Tempat ini mempersembahkan perpaduan yang indah antara budaya Dayak dan alam hutan tropis Kalimantan Barat.

Dengan pembentukan Provinsi Kapuas Raya, diharapkan akan muncul peluang baru untuk pengembangan wilayah dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat.

Saat ini, kita masih menantikan perkembangan lebih lanjut terkait perubahan ini dan bagaimana provinsi baru ini akan mengelola potensi sumber daya dan menghadirkan manfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di sana.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr