sunbanner

Selamat Tinggal Alfa Romeo 4C, Versi Spesial dan Terakhir Kini Dijual, Harganya Bikin Gigit Jari!

Selamat Tinggal Alfa Romeo 4C, Versi Spesial dan Terakhir Kini Dijual, Harganya Bikin Gigit Jari!

Alfa Romeo 4C Terakhir--

OTOMOTIF1.com - Selamat Tinggal Alfa Romeo 4C, Versi Spesial dan Terakhir Kini Dijual, Harganya Bikin Gigit Jari!

Alfa Romeo, untuk merayakan ulang tahun ke-10 dari 4C, telah menciptakan versi baru 4C yang disebut Unica, dan kini dijual. Mobil ini berwarna biru dengan garis putih dan velg putih.



Di bagian dalamnya, terdapat pelapis hitam dan cokelat, dan mobil ini diperkenalkan di sela-sela acara Auto e Moto d'Epoca di Bologna.

Alfa Romeo 33 Stradale mungkin telah mencuri perhatian di acara Auto e Moto d'Epoca di Bologna (26-29 Oktober), tetapi merek Italia tersebut juga memiliki model istimewa lain yang dipamerkan, meskipun agak luput dari perhatian. 4C Unica, edisi terakhir dari "Designer's Cut" yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-10 mobil sport mid-engine yang sudah dihentikan produksinya.

Ditawarkan dalam varian coupe dan spider, Alfa Romeo 4C mid-engine pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 dan berhenti diproduksi pada tahun 2020. Namun, Departemen Warisan Stellantis memutuskan untuk membuat edisi istimewa terakhir dari 4C yang diubah oleh desainer asli, Alessandro Maccolini, dengan masukan dari publik.





×

4C Unica merupakan evolusi dari Leggenda berwarna biru muda, salah satu dari tiga proposal asli bersama dengan Tirbuto berwarna merah dan Corsa berwarna abu-abu matte.

Mobil ini berbasis pada 4C Coupe tetapi memiliki livery unik berupa warna biru muda dengan garis putih yang berjalan dari gril Scudetto hingga difuser belakang. Grafis juga mencakup gambar ular Biscione di kap mesin, yang juga berwarna putih.

Meskipun gambar awal menunjukkan velg alloy berlubang banyak, versi akhirnya dilengkapi dengan desain velg berbentuk cakram telepon yang lebih tradisional, juga dengan finishing putih.

Interior mobil ini dikombinasikan dengan kulit hitam dan coklat, dilengkapi dengan plakat khusus satu-satunya.

Perusahaan tidak memberikan detail mengenai perubahan mekanis dibandingkan dengan 4C standar. Kemungkinan besar model ini tetap mempertahankan monokok serat karbon dan mesin 1,8 liter ber-turbo mid-mounted, yang menghasilkan 236 hp (176 kW / 240 PS).

Menariknya, Alfa Romeo 4C Unica bukan hanya mobil pameran atau pameran museum, karena akan dijual.

Stellantis menyarankan bahwa proyek ini ditujukan untuk "kolektor bersemangat" yang ingin memiliki sepotong sejarah model yang sudah dihentikan produksinya.

Perusahaan belum mengumumkan detail khusus, tetapi dapat diasumsikan bahwa 4C Unica akan datang dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan model aslinya.

Hal yang sama berlaku untuk Abarth 1000 SP yang terkait erat, dengan satu dari 5 contoh yang direncanakan juga dipamerkan dalam acara yang sama di Bologna.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr