sunbanner

BERUBAH Total! Ibu Kota NTB Ganti Nama dan Ganti Daerah, Digadang-Gadang Makin Maju dan Jaya dari Wilayah Sebelumnya, Akan Comot Kota atau Kabupaten Mana?

BERUBAH Total! Ibu Kota NTB Ganti Nama dan Ganti Daerah, Digadang-Gadang Makin Maju dan Jaya dari Wilayah Sebelumnya, Akan Comot Kota atau Kabupaten Mana?

Daerah Mana yang Diam-Diam Hilang di RIAU? Malah Muncul Kabupaten Baru Terbentuk, Luasnya Setara 13.408,72 Km2!-Berbagai Sumber-

 

Salah satu kabupaten ini dikabarkan akan berpisah dan membentuk provinsi baru yang mana nantinya akan adanya warga yang tinggal di kawasan Nusa Tenggara Barat. 

NTB yang langsung berbatasan dengan Bali ini kabarnya akan membaginya menjadi dua bagian yakni Provinsi Pulau Sumbawa.



Wilayah ini terlihat dari sejumlah kabupaten seperti Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima.

Ibu kota provinsi ini direncanakan akan jadi Sumbawa Besar. Kabupaten Sumbawa yang berjarak sekitar 256 km dati Mataram.

Baca juga: Mendadak Bangkrut! Hotel Bintang 4 di Yogyakarta Hampir Ambruk Hingga Kamarnya Terpaksa Dialih Fungsikan Padahal Sudah Berdiri 100 Tahun lebih





×

Baca juga: Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat Ini Mecengangkan! Keindahannya Bisa Sambil Lihat Stadion Si Jalak Harupat

Baca juga: Pemilihan Oli Power Steering yang Luar Biasa, Cek Harga dan Dapatkan Kualitas Premium untuk Kemudahan Mengemudi Anda!

Namun sekertaris Daerah provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menjelaskan bahwa kabar tersebut hoax. 

Ia menyamapikan bahwa tidak ada berita atau rencana yang akan dibuat oleh pemerintahan NTB terkait pemekaran tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr