sunbanner

Sudah Ada Sejak Jaman Dulu, Rencana Pemekaran Kota Baru di Pulau Jawa Tampung Usulan dari Provinsi, Nomor 5 dari Jawa Tengah?

Sudah Ada Sejak Jaman Dulu, Rencana Pemekaran Kota Baru di Pulau Jawa Tampung Usulan dari Provinsi, Nomor 5 dari Jawa Tengah?

Ilustrasi peta pemekaran--

Kota Tangerang Tengah

Dari Konsep ke Kenyataan Provinsi Banten mempertimbangkan pembentukan Kota Tangerang Tengah yang akan dimekarkan dari Kabupaten Tangerang.

Rencananya, Kota Tangerang Tengah akan mencakup 6 kecamatan, 17 kelurahan, dan 37 desa. Dengan ini, diharapkan wilayah ini dapat melayani kebutuhan penduduk yang semakin tumbuh.

Kota Cipanas



Wacana Pemekaran di Jawa Barat Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengusulkan pembentukan Kota Cipanas, yang akan dimekarkan dari Kabupaten Cianjur.

Rencananya, Kota Cipanas akan terdiri dari 5 kecamatan dan 59 desa. Hal ini diharapkan akan membantu mengatasi berbagai tantangan pembangunan dan pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut.

Baca juga: Warga Banten Pasti Syok! Wacana Provinsi Baru Tangerang Raya Ajak 3 Kabupaten Ini Bergabung, Cek Wilayah Anda Termasuk Gak Nih





×

Baca juga: Bukan Pontianak! Daerah Ini Jadi Calon Ibukota Kalimantan Barat Usai Wacana Pemekaran dan Pembagian Wilayah.

Kota Cikampek

Menjadi Lebih Mandiri Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mempertimbangkan pembentukan Kota Cikampek yang akan dimekarkan dari Kabupaten Karawang.

Rencananya, Kota Cikampek akan terdiri dari 7 kecamatan dan 75 desa dengan luas wilayah mencapai 337,29 km persegi.

Ini adalah langkah strategis dalam upaya memperkuat pemerintahan lokal dan meningkatkan pelayanan publik.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr