sunbanner

Sudah Ada Sejak Jaman Dulu, Rencana Pemekaran Kota Baru di Pulau Jawa Tampung Usulan dari Provinsi, Nomor 5 dari Jawa Tengah?

Sudah Ada Sejak Jaman Dulu, Rencana Pemekaran Kota Baru di Pulau Jawa Tampung Usulan dari Provinsi, Nomor 5 dari Jawa Tengah?

Ilustrasi peta pemekaran--

Kota Pamekasan

Pemekaran di Jawa Timur Provinsi Jawa Timur memiliki rencana untuk membentuk Kota Pamekasan yang akan dimekarkan dari Kabupaten Sampang.

Rencananya, Kota Pamekasan akan mencakup 5 kecamatan, 11 kelurahan, dan 70 desa, dengan luas wilayah sekitar 219,29 km persegi.



Pembentukan ini diharapkan akan memicu perkembangan ekonomi dan infrastruktur di daerah tersebut.

Kota Purwokerto

Pemekaran di Jawa Tengah Kota Purwokerto adalah usulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan dimekarkan dari Kabupaten Banyumas.

Rencananya, Kota Purwokerto akan terdiri dari 9 kecamatan, 27 kelurahan, dan 74 desa. Dengan pemekaran ini, diharapkan akan meningkatkan kualitas hidup dan pelayanan bagi warga setempat.





×

Baca juga: Stop Produksi Yamaha NMAX, Pabrikan Berlogo Garpu Tala Ternyata Fokus Produksi Motor Ini

Pemekaran kota baru di Pulau Jawa merupakan isu yang semakin berkembang. Rencana ini sebagian besar bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, dan efisiensi pemerintahan di tingkat lokal.

Namun, diskusi lebih lanjut dan pertimbangan yang matang perlu dilakukan sebelum usulan pemekaran ini menjadi kenyataan.

Dengan begitu, Pulau Jawa dapat terus berkembang menjadi pusat kegiatan vital yang melayani kebutuhan penduduknya yang padat.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr