sunbanner

Kabupaten Tangerang Segera Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Banten! Simak Ini Fakta Menariknya: Mulai dari Nama Jalan Buah

Kabupaten Tangerang Segera Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Banten! Simak Ini Fakta Menariknya: Mulai dari Nama Jalan Buah

Tangerang -kata kreatif-

Kabupaten Tangerang memiliki 29 kecamatan, dan yang unik adalah sekitar tujuh kecamatan di antaranya dinamai sesuai dengan tanaman dan buah, seperti Cikupa, Jambe, Cisoka, Kelapa Dua, Pagedangan, Pakuhaji, dan Kemiri.

Hal yang menarik, tanaman atau buah yang menjadi nama kecamatan-kecamatan ini mungkin sulit ditemukan atau bahkan sudah jarang ada di wilayah tersebut.



Kabupaten Tangerang adalah rumah bagi berbagai kelompok etnis, menciptakan keragaman bahasa dan budaya.

Bahasa Sunda Banten menjadi bahasa utama bagi masyarakat asli, dengan dialek yang kadang dianggap sebagai "Sunda kasar," tetapi justru menjadi ciri khasnya.

Baca juga: Apa Itu Fenomena Haji Gusuran? Fakta Menarik Tangerang Calon Provinsi Baru Pemekaran Banten yang Hebohkan Warga





×

Baca juga: Provinsi Banten Akan Membidik Pemekaran 5 Calon Kabupaten dan Kota Baru untuk Dimekarkan, Sudah Siap Bergabung?

Di wilayah ini juga ada komunitas yang berbicara dalam bahasa Betawi, terutama di Kecamatan Teluknaga dan Tanjungkait, yang berbatasan langsung dengan ibu kota negara. Bahkan, dialek Indramayu atau Cirebon digunakan oleh beberapa warga, terutama di Kecamatan Kronjo, Kresek, dan sebagian Mauk.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr