sunbanner

Fakta Menarik Riau: Konon Kota yang Berasal dari Wilayah Kerajaan? Ternyata Ini Sejarahnya dan Lokasinya

Fakta Menarik Riau: Konon Kota yang Berasal dari Wilayah Kerajaan? Ternyata Ini Sejarahnya dan Lokasinya

daerah-sakina/pexels-

Secara administratif, Provinsi Riau terdiri dari 10 kabupaten dan 2 kota dengan total 166 kecamatan dan 1.847 kelurahan atau desa.

Keputusan Presiden RI No. 258/M/1958 tanggal 27 Februari 1958 menetapkan pembentukan provinsi Riau, dengan Mr. Sm Amin sebagai Gubernur KDH provinsi Riau pertama yang dilantik pada tanggal 5 Maret 1958 di Tanjung Pinang oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekjen Mr. Sumarman.



Iklim Provinsi Riau bersifat tropis, mirip dengan kota dan provinsi lainnya di Indonesia. Suhu udara maksimum berkisar antara 35,1 derajat Celsius, sedangkan suhu minimum berkisar antara 21,8 derajat Celsius.

Baca juga: Bukan Nasi Makanan Pokoknya! Inilah Desa Terisolir di Kota Reog Ponorogo, Warganya Lebih Sehat Bugar dan Punya Perut Six Pack

Baca juga: Kota Sofifi yang Nyentrik dan Unik Bakal Jadi Ibu Kota Maluku yang Baru Gantikan Ternate? Penduduk Heboh, Warga Seneng Gak Ya?





×

Dengan segala keunikannya, Provinsi Riau adalah destinasi yang menarik untuk dieksplorasi dan dikunjungi.

Pesona alamnya yang memukau dan warisan sejarahnya yang kaya menjadikan Riau sebagai tempat yang tak boleh dilewatkan bagi para wisatawan. Temukan keindahan dan kekayaan Provinsi Riau saat Anda menjelajahi setiap sudutnya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr