sunbanner

Indahnya Pemandangan! Kampung di Kabupaten Magetan Mengelola Kekayaan Alam dengan Sangat Baik, Hadir Destinasi Wisata Menarik?

Indahnya Pemandangan! Kampung di Kabupaten Magetan Mengelola Kekayaan Alam dengan Sangat Baik, Hadir Destinasi Wisata Menarik?

Gamping Kalah Pamor! 4 Daerah Teramai di Kabupaten Sleman Bikin Warga Betah Tinggal Anti Pindah-Pindah Club, Si Juara Malah Kecamatan Ini!-berna-tosun/pexels-

Bahkan, kampung ini hanya berjarak sekitar 1,5 meter dari Telaga Sarangan, yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan kabupaten Magetan.

Apa yang membuat kampung ini begitu istimewa adalah keunikan geografisnya. Ngluweng adalah kampung yang dikelilingi oleh dua pegunungan, yaitu Gunung Sidoramping dan Gunung Lawu. Keindahan alam yang memukau ini memberikan aura luar biasa bagi kampung Ngluweng.



Kampung Ngluweng sendiri terbagi menjadi dua lingkungan, yaitu Ngluweng Wetan dan Ngluweng Kulon.

Baca juga: Kenapa Riau Diberi Julukan Bumi Lancang Kuning? Simak Ternyata Ini Asal Usul Nama dan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

Baca juga: Bakal Pindah! Kabupaten Cibaliung Usulkan Jadi Kabupaten Baru di Provinsi Banten, Lantas Rencana Ini Dimekarkan dari Wilayah Mana?





×

Ngluweng Wetan terdiri dari 2 RT, sementara Ngluweng Kulon memiliki 3 RT. Setiap RT memiliki pesonanya sendiri, memberikan karakter unik pada setiap sudut kampung.

Selain dikelilingi oleh pegunungan yang megah, Ngluweng juga dikenal karena keberlimpahan air terjun yang mempesona. Salah satunya adalah air terjun Tirtosari yang memikat hati pengunjung dengan keindahannya.

Kehidupan di kampung ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Sebagian besar penduduk Ngluweng adalah petani sayur. Mereka menanam berbagai jenis sayuran yang menjadi sumber penghasilan mereka.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr