sunbanner

Daerah Ini Berebut Jadi Ibu Kota Banten yang Baru, Jadi Akan Comot Kota atau Kabupaten Nih? Apakah Wilayahmu yang Jadi Maskotnya?

Daerah Ini Berebut Jadi Ibu Kota Banten yang Baru, Jadi Akan Comot Kota atau Kabupaten Nih? Apakah Wilayahmu yang Jadi Maskotnya?

Breaking News! Pemekaran Wilayah Sulsel Makin Seru dengan Kejutan 2 Kabupaten Baru Bukan Bugis Timur dan Luwu Raya Saja, Tapi Wilayah Ini Termasuk!-UNPLASH-

Jika rencana pemekaran provinsi Banten benar-benar terwujud, ini akan menyebabkan munculnya nama-nama baru di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Karena pemekaran provinsi Banten menjadikan Tangerang sebagai provinsi tersendiri dan melindungi daerah sekitarnya.



Lantas daerah mana saja yang akan dicakup Tangerang jika pemekaran provinsi Banteng benar-benar terjadi?

Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 wilayah yang akan tergerus Tangerang akibat pemekaran provinsi Banten.

Baca juga: Pemekaran Wilayah Provinsi Papua Berhasil? Sambut Sembilan Kota Maupun Kabupaten Fix Jadi Bagian Papua, Kota Jayapura Termasuk?





×

Baca juga: Cilegon Punya Istana Bak Putri Kerajaan? Area Bekas Penambangan Pasir Seluas 20 Ha Ini Berubah Jadi Taman Wisata

Saat itu pulau Jawa terbagi menjadi enam provinsi antara lain Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, di Jogyakarta dan Jawa Timur.

Tangerang sendiri merupakan daerah di Provinsi Banten, namun jika pemekaran benar akan dilakukan maka daerah tersebut akan berubah.

Pemekaran Provinsi Banten tentunya akan melahirkan daerah baru yaitu Tangerang Raya, sebuah provinsi dengan 5 kabupaten yang mengelilinginya.

Nama baru ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr