sunbanner

Masjid Termegah di Surabaya Ini Disulap Jadi Area Pemakaman Milik Keluarga Ini, Luasnya Bisa Capai 1 Ha?

Masjid Termegah di Surabaya Ini Disulap Jadi Area Pemakaman Milik Keluarga Ini, Luasnya Bisa Capai 1 Ha?

ILUSTRASI Habiskan Dana Rp991 M! Masjid Megah IKN di Kalimantan Timur Pamerkan Desain Mengkilap, Dikelilingi Air hingga Embung Proyek Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) terus berjalan dengan serangkaian upaya dalam mendukung pembangunan Ibu Kota-zukiman-mohammad/unplash-

Lokasi dari masjid megah ini berada di Lereng Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pembangunan masjid ini merupakan proyek dari keluarga Hj. Waginah.

Di kawasan masjid megah ini juga dapat ditemukan sebuah makam yang memegang kisah tersendiri, yaitu makam Irjen Pol Andhi Hartoyo.



Yang menarik, pembangunan masjid megah ini dilakukan secara mandiri oleh pemiliknya, yakni keluarga Hj. Waginah.

Tidak hanya masjidnya yang memukau, rumah pribadi milik keluarga ini juga merupakan sebuah karya megah dalam hal arsitektur dan desain.

Masjid megah ini memiliki dominan warna putih dan menghadirkan dua kubah yang menjulang tinggi. Bangunan ini sungguh memukau dengan keindahan detail arsitekturnya.





×

Dari manara masjid, Anda dapat menikmati pemandangan yang mengagumkan sekitar Lereng Gunung Lawu.

Baca juga: Apa Nama Kota dan Kabupaten yang Bersaing Jadi Ibu Kota Baru Banten? Pemekaran Bikin Bingung Masyarakat, Beneran atau Hoax?

Baca juga: Penjara Tertua di Surabaya Sejak Tahun 1750 Ini Bakal Disulap Jadi Museum Terbesar, Begini Wacana Pembentukan Cagar Budaya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr