sunbanner

Berikut 5 Kabupaten di Kalimantan Pilih Cabut dari Provinsi, Kutai Timur Sampai Tanah Bambu Masuk Daerah Mana?

Berikut 5 Kabupaten di Kalimantan Pilih Cabut dari Provinsi, Kutai Timur Sampai Tanah Bambu Masuk Daerah Mana?

Sempitnya! Mengapa Kecamatan Purwokerto Barat Menjadi Sorotan Utama? Inilah 5 Daerah Tersempit di Banyumas-Berbagai Sumber-

Kalimantan

Kalimantan, sebagai pulau terbesar ketiga di dunia, saat ini terdiri dari lima provinsi. Namun, mengingat ukuran pulau yang besar namun hanya memiliki lima provinsi, akhir-akhir ini terdengar kabar mengenai rencana pemekaran wilayah dan pembentukan provinsi baru di Kalimantan. Apakah kabar tersebut benar?

Salah satu isu yang berkembang mengenai pemekaran wilayah tersebut berhubungan dengan Kalimantan Timur, di mana diusulkan adanya pembentukan provinsi baru melalui pemekaran.



Kemudian, apa saja usulan pemekaran provinsi baru dari Kalimantan Timur? Informasi ini diperoleh dari video yang diunggah di kanal YouTube Mahasiswa Geografi.

Baca juga: Apa Nama Kota dan Kabupaten yang Bersaing Jadi Ibu Kota Baru Banten? Pemekaran Bikin Bingung Masyarakat, Beneran atau Hoax?

Baca juga: Penjara Tertua di Surabaya Sejak Tahun 1750 Ini Bakal Disulap Jadi Museum Terbesar, Begini Wacana Pembentukan Cagar Budaya





×

Baca juga: 5 Tahun Buka di NTT! Hoten Berbintang 5 ini Akhirnya Gulung Tikar Usai Terlilit Hutang Miliaran Walaupun Ramai Pengunjung!

Dalam informasi mengenai pemekaran Provinsi Kalimantan Timur, disebutkan bahwa rencananya adalah memekarkan wilayah tersebut dengan menambah satu provinsi baru yang disebut sebagai Provinsi Kalimantan Tenggara.

Provinsi baru tersebut juga akan mencakup beberapa kabupaten yang saat ini berada di Kalimantan Selatan, termasuk Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, dari Kalimantan Timur, kabupaten yang akan dimekarkan adalah Kutai Barat, Paser, dan Panajam Paser Utara.

Simak daftar Kabupeten di Kalimantan yang masuk dalam Povinsi Baru, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr