sunbanner

Tips untuk Menghindari Ban Mobil Berasap saat Melintasi Rute ke Puncak hingga Penyebab Masalahnya!

Tips untuk Menghindari Ban Mobil Berasap saat Melintasi Rute ke Puncak hingga Penyebab Masalahnya!

ban -robert-laursoo-

2. Berhenti Sejenak

Jika Anda merasa cakram rem sangat panas, berhentilah sejenak. Ini akan memberikan kesempatan bagi suhu cakram rem untuk kembali normal.



Dalam situasi tertentu, seperti saat perjalanan menuruni turunan, Anda dapat memanfaatkan engine brake sebagai alternatif untuk mengurangi penggunaan rem.

3. Gunakan Komponen Asli

Penting untuk selalu menggunakan komponen rem asli pabrikan, seperti kanvas rem dan komponen-komponen lainnya. Produk asli pabrikan biasanya memiliki kualitas yang lebih terjamin daripada produk pengganti.





×

4. Rutin Melakukan Servis

Tidak hanya itu, selalu lakukan servis rutin pada kendaraan Anda untuk memeriksa komponen rem, seperti kampas rem dan minyak rem.

Baca juga: Eksplorasi Kuliner Blitar! Cek 3 Menu Masakan Terkenal yang Wajib Dicoba di Kota Ini, Harganya Terjangkau hingga Fasilitasnya Terjamin!

Baca juga: Penjara Tertua di Surabaya Sejak Tahun 1750 Ini Bakal Disulap Jadi Museum Terbesar, Begini Wacana Pembentukan Cagar Budaya

Dengan melakukan servis rutin, Anda dapat memastikan bahwa komponen-komponen rem berfungsi dengan baik dan kendaraan Anda tetap aman selama perjalanan.

Jadi, meskipun asap dari ban mobil mungkin terjadi ketika rem Anda panas, dengan mengikuti strategi di atas, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cerdik dan tetap menjaga keselamatan di jalan.

Ingatlah selalu untuk berhati-hati dan memastikan bahwa kendaraan Anda selalu dalam kondisi baik sebelum melakukan perjalanan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr