sunbanner

Rahasia Sukses Membeli Mobil Bekas, 5 Hal Penting yang Wajib Anda Periksa Sebelum Melakukan Transaksi Jual Beli

Rahasia Sukses Membeli Mobil Bekas, 5 Hal Penting yang Wajib Anda Periksa Sebelum Melakukan Transaksi Jual Beli

ban mobil-tianya1223/pixabay-

3. Kondisi Aki yang Optimal

Aki yang sehat dan berfungsi dengan baik adalah kunci utama untuk memastikan mobil dapat dinyalakan tanpa masalah. Pastikan aki dalam kondisi baik dan terawat dengan baik.

Aki yang lemah atau berusia sangat lama mungkin perlu diganti. Ingat, mobil yang tidak mau menyala karena aki rusak bisa menjadi masalah besar.

4. Perhatikan Oli Mesin yang Digunakan



Oli mesin yang baik adalah nyawa dari mesin mobil. Periksa catatan perawatan mobil bekas yang akan Anda beli.

Pastikan bahwa perawatan mesin dan penggantian oli dilakukan secara teratur. Oli mesin yang terlalu kotor atau terlalu lama tidak diganti dapat menyebabkan kerusakan serius pada mesin.

5. Kondisi Filter Udara

Filter udara yang bersih dan berfungsi dengan baik adalah kunci performa mesin yang optimal. Pastikan filter udara dalam kondisi baik dan bersih. Penggantian filter udara yang teratur akan membantu menjaga kinerja mesin mobil Anda.





×

Baca juga: Bandara Sipil Pertama di Jember Ini Awalnya Lahan Pertanian Seluas 120 Ha? Bikin Syok! Pernah Jadi Tempat Pendaratan Gus Dur Loh

Baca juga: Rencana dan Wacana? Calon Provinsi Baru Muncul di Jawa Timur dengan Ibukota yang Sangat Unik dan Beragam Nama, Terbukti Hasil Pemekaran?

Dengan memperhatikan kelima poin penting ini, Anda dapat memastikan bahwa mobil bekas yang Anda beli dalam kondisi baik dan dapat memberikan Anda pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan. Ingatlah untuk selalu melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum mengambil keputusan akhir.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr