sunbanner

Kota Cikampek yang Sudah Ada Sejak Tahun 1992? Daerah Ini Resmi Lakukan Pemekaran Wilayah Pada Era Soeharto

Kota Cikampek yang Sudah Ada Sejak Tahun 1992? Daerah Ini Resmi Lakukan Pemekaran Wilayah Pada Era Soeharto

daerah-olga-lincat/pexels-

Pulau Jawa, sebagai pulau terluas di Indonesia, dikenal dengan keragaman budaya, alam, dan juga sebagai rumah bagi sebagian besar penduduk negara ini.

Pulau ini memiliki jumlah penduduk yang sangat padat, dan saat ini terbagi menjadi enam provinsi, dengan sejumlah kabupaten dan kota tersebar di seluruh wilayahnya.



Namun, sejarah Pulau Jawa juga mencatat usulan-usulan menarik sejak era pemerintahan Presiden Soeharto untuk pembentukan kota baru.

Berikut adalah lima usulan pemekaran kota baru di Pulau Jawa yang menjadi sorotan dari berbagai sumber.

Pemekaran dan penggabungan wilayah administratif di Indonesia merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan, meningkatkan pelayanan publik, dan memberikan otonomi yang lebih besar kepada masyarakat di tingkat lokal.





×

Dalam perkembangan selanjutnya, usulan-usulan ini akan terus menjadi perbincangan penting dalam upaya mengoptimalkan potensi dan pelayanan di wilayah-wilayah tersebut.

Baca juga: Sidoarjo Surganya Wanita Cantik, Kampung yang Punya Tipe Rumah 36 Berisi 2 Kamar Tidur dan 1 Kamar Mandi di Pasuruan ini Dihuni 37 Janda dengan Peraturan Ketat!

Baca juga: 5 Kota di Pulau Jawa Ini Terkenal Hasil Pemekaran Sejak Tahun 1992? Cek Wilayah dan Provinsi Mana Saja

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr