sunbanner

Provinsi Ini Bikin Gempar Jawa Barat Jika Benar Teralisasi! Simak Wacana Provinsi Cirebon dan Kabupaten yang Bakal Bergabung

Provinsi Ini Bikin Gempar Jawa Barat Jika Benar Teralisasi! Simak Wacana Provinsi Cirebon dan Kabupaten yang Bakal Bergabung

Peta Jabar-map data/google-

Provinsi baru pemekaran Jawa Barat 

1. Provinsi Cirebon

Usulan pertama adalah pembentukan Provinsi Cirebon yang akan dipisahkan dari Provinsi Jawa Barat. Rencananya, dalam Provinsi Cirebon akan ada lima kabupaten dan kota yang bergabung. Kelima wilayah tersebut mencakup Kabupaten Majalengka, Indramayu, Kuningan, Cirebon, dan Kota Cirebon. Kota Cirebon dianggap sebagai lokasi yang potensial untuk menjadi ibu kota dari Provinsi Cirebon yang baru ini.



2. Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi

Usulan selanjutnya adalah pembentukan Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi yang juga akan dipisahkan dari Provinsi Jawa Barat. Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi direncanakan akan terdiri dari delapan kabupaten dan kota yang saat ini masih merupakan bagian dari Jawa Barat.

Wilayah-wilayah ini termasuk Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bogor.





×

Rencananya, Kota Bogor akan menjadi ibu kota dari Provinsi Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi yang diusulkan.

Baca juga: 5 Kota di Pulau Jawa Ini Terkenal Hasil Pemekaran Sejak Tahun 1992? Cek Wilayah dan Provinsi Mana Saja

Baca juga: Sidoarjo Surganya Wanita Cantik, Kampung yang Punya Tipe Rumah 36 Berisi 2 Kamar Tidur dan 1 Kamar Mandi di Pasuruan ini Dihuni 37 Janda dengan Peraturan Ketat!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr