sunbanner

Daftar 5 Wilayah Penghasil Buah Mangga Terbesar di Kabupaten Klaten Berdasarkan Data BPS, Bayat dan Delanggu Nomor Berapa?

Daftar 5 Wilayah Penghasil Buah Mangga Terbesar di Kabupaten Klaten Berdasarkan Data BPS, Bayat dan Delanggu Nomor Berapa?

mangga-sarangib/pixabay-

5 Daerah Penghasil Buah Mangga Terbesar

Dalam data BPS tahun 2022, terungkap bahwa dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten, ada lima kecamatan yang menjadi produsen buah mangga terbesar.

Diantara kecamatan tersebut, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Pedan ternyata memainkan peran penting dalam produksi mangga.



Meskipun demikian, mereka bukanlah yang menduduki peringkat pertama dalam daftar daerah penghasil buah mangga terbesar di Kabupaten Klaten.

Berikut adalah daftar lima wilayah penghasil buah mangga terbesar di Kabupaten Klaten berdasarkan data BPS 2022:

Baca juga: Bakal Pisah! Usulan Pemekaran Provinsi Baru di Jawa Barat yang Ikut Sertakan Wilayah Bogor hingga Berganti atau Berpindah Nama?





×

1. Kecamatan Bayat

Kecamatan Bayat merupakan daerah penghasil buah mangga terbesar nomor satu di Kabupaten Klaten.

Total produksi buah mangga dari Kecamatan Bayat mencapai angka luar biasa, yaitu 33.316 kuintal.

2. Kecamatan Wonosari

Kecamatan Wonosari menduduki peringkat kedua dalam daftar penghasil buah mangga terbesar. Total produksinya sebesar 28.569 kuintal pada tahun 2022.

3. Kecamatan Delanggu

Kecamatan Delanggu menjadi daerah penghasil buah mangga terbesar ketiga di Kabupaten Klaten dengan total produksi mencapai 18.201 kuintal tahun 2022.

Baca juga: Provinsi Ini Bikin Gempar Jawa Barat Jika Benar Teralisasi! Simak Wacana Provinsi Cirebon dan Kabupaten yang Bakal Bergabung

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr