sunbanner

Selain Semarang dan Kudus! Inilah Daftar Biaya Hidup Low Budged di Indonesia, 12 Kabupaten dan Kota Murah dan Gak Mahal-Mahal Amat

Selain Semarang dan Kudus! Inilah Daftar Biaya Hidup Low Budged di Indonesia, 12 Kabupaten dan Kota Murah dan Gak Mahal-Mahal Amat

Perubahan Drastis di Cianjur: 177 Miliar Rupiah untuk Daerah Baru, Apa yang Akan Terjadi Pemekaran!-Berbagai Sumber-

6. Metro

Kota Metro di Provinsi Lampung masih termasuk dalam kategori kota dengan biaya hidup yang terjangkau.

Untuk menyewa kamar, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 350 ribu per bulan, sementara biaya makan bulanan berkisar antara Rp 600 hingga Rp 800 ribu.



Jadi, jika kita menjumlahkan total biaya hidup di Kota Metro, itu hanya berkisar di bawah Rp 1,5 juta per bulan.

Kota Metro juga memiliki beberapa institusi pendidikan terkemuka, seperti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Universitas Muhammadiyah Metro, STKIP PGRI Metro, dan Institut Agama Islam Ma'arif NU (IAIMNU) Metro Lampung.

7. Singaraja

Singaraja, yang terletak di Kabupaten Buleleng, Bali, juga masuk dalam daftar kota dengan biaya hidup terjangkau.





×

Biaya sewa tempat tinggal di sana hanya sekitar Rp 250 ribu per bulan, dan biaya makan sekitar Rp 11 ribu per kali makan.

Singaraja memiliki beberapa pilihan universitas, termasuk Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Udayana.

8. Malang

Kota Malang, yang sering disebut sebagai "kota apel," juga dikenal memiliki biaya makan yang cukup terjangkau.

Makanan di restoran umum, seperti warteg, hanya dihargai sekitar Rp 10 ribu per porsi. Sementara itu, harga sewa kontrakan atau kost di Malang berkisar sekitar Rp 400 ribu per bulan.

Beberapa universitas terkemuka di Malang termasuk Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Malang.

9. Sibolga

Sibolga, yang merupakan kota terkecil di Indonesia dan dikenal sebagai kota ikan, memiliki biaya sewa tempat tinggal sekitar Rp 300 ribu, dan biaya makan mulai dari Rp 9 ribu per kali makan.

Pilihan perguruan tinggi di Sibolga mencakup Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Washliyah.

10. Probolinggo

Probolinggo, sebuah kota terkenal di Jawa Timur, juga tergolong kota dengan biaya hidup yang terjangkau.

Biaya makan sekitar Rp 7 ribu per sekali makan, sementara harga sewa kontrakan mulai dari Rp 375 ribu.

Beberapa universitas yang dapat dipilih di sana antara lain Universitas Panca Marga Probolinggo, STAI Muhammadiyah Probolinggo, dan Universitas Nurul Jadid Probolinggo.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr