sunbanner

Habiskan Dana Rp 2 Milliar, Lahan Mangkrak Bekas Sekolah Ini Dirombak Jadi Sirkuit Terbesar dan Berstandar Internasional di Jawa Tengah

Habiskan Dana Rp 2 Milliar, Lahan Mangkrak Bekas Sekolah Ini Dirombak Jadi Sirkuit Terbesar dan Berstandar Internasional di Jawa Tengah

sirkuit-juup-schram/unplash-

Sirkuit Gokart Boyolali 

Di Jawa Tengah, terjadi transformasi spektakuler saat sebuah lahan bekas pasar yang tak lagi beroperasi diubah menjadi sirkuit berstandar internasional.

Proyek ambisius ini membutuhkan investasi fantastis sebesar Rp2 miliar 393 juta. Lahan yang digunakan untuk membangun sirkuit berstandar internasional ini mencakup luas seluas 2,5 hektare.



Sirkuit ini terletak di Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dan dinamai Sirkuit Gokart Boyolali.

Proyek ini memulai perjalanannya pada tanggal 9 Februari 2018, ketika konstruksi sirkuit dimulai. Hanya dalam waktu empat bulan, konstruksi sirkuit selesai pada tanggal 8 Juni 2018.

Sirkuit ini dibangun dengan fasilitas yang memenuhi standar internasional, menjadikannya tempat yang ideal untuk balapan gokart.





×

Baca juga: Lahan Bekas Pasar Seluas 2,5 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Sirkuit Internasional di Jawa Tengah, Bikin Gak Nyangka! Bisa Lakukan Uji Balapan Disini

Baca juga: Hari Pahlawan! Berdestinasi Wisata di Kota Surabaya, Bukti Perlawanan Penduduk Pribumi yang Diabadikan, Ada Museum 10 November!

Sirkuit Gokart Boyolali telah menjadi fasilitas olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat Boyolali. Keberadaannya diharapkan akan menciptakan atlet-atlet balap berprestasi yang akan membawa nama baik daerah ini ke tingkat nasional dan internasional.

Transformasi dari lahan bekas pasar mangkrak menjadi Sirkuit Gokart Boyolali adalah bukti nyata bagaimana ide kreatif dan semangat pembangunan dapat mengubah sesuatu yang tak terpakai menjadi aset berharga bagi masyarakat setempat.

Sirkuit ini bukan hanya tempat untuk balapan, tetapi juga ikon baru yang membanggakan bagi daerah ini.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr