sunbanner

Sawah Sebesar 2,4 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Megah Terbesar di Jawa Timur, Bikin Kaget! Fasilitasnya Berkelas Internasional

Sawah Sebesar 2,4 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Megah Terbesar di Jawa Timur, Bikin Kaget! Fasilitasnya Berkelas Internasional

Di Balik Pembangunan Bandara Terbaru: Nama Penguasa Daerah Jadi Kunci Kesuksesan Gedung! Penasaran Kok Bisa?-phil-mosley/unplash-

Sawah Sebesar 2,4 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Megah Terbesar di Jawa Timur, Bikin Kaget! Fasilitasnya Berkelas Internasional. 

Sebuah transformasi spektakuler terjadi di Jawa Timur ketika lahan sawah dan rawa diubah menjadi bandara megah.



Lokasi bandara megah ini terletak di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, dan sekarang menjadi salah satu bandara tersibuk ketiga di Indonesia, setelah Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai.

Pembangunan Bandara Internasional Juanda ternyata telah direncanakan sejak tahun 1956, pada tahun berdirinya Biro Penerbangan Angkatan Laut Republik Indonesia.

Saat itu, beberapa lokasi di Jawa Timur dipertimbangkan sebagai tempat pembangunan bandara ini, termasuk Gresik, Bangil (Pasuruan), dan Sedati (Sidoarjo).





×

Setelah dilakukan survei dan pertimbangan, akhirnya bandara ini dibangun di Sedati, Sidoarjo. Keputusan ini didasarkan pada fakta bahwa Sedati memiliki lahan yang sangat luas dan datar, yang pada akhirnya memungkinkan bandara ini untuk diperluas di masa depan.

Baca juga: Lahan Bekas Pasar Seluas 2,5 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Sirkuit Internasional di Jawa Tengah, Bikin Gak Nyangka! Bisa Lakukan Uji Balapan Disini

Baca juga: Destinasi Wisata Kota Depok yang Rekomended Banget Buat Keluarga, Mulai Wahana hingga Kebun Binatang Paling Seru, Tau Jam Bukanya?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr