sunbanner

Kebun Binatang Terbesar Jawa Timur Ini Pertama Kali Berada di Ketinggian Lereng Setinggi 1,500 Meter, Suhunya Bisa Capai 24 Derajat?

Kebun Binatang Terbesar Jawa Timur Ini Pertama Kali Berada di Ketinggian Lereng Setinggi 1,500 Meter, Suhunya Bisa Capai 24 Derajat?

kebun binatang -nikolay-tchou/unplash-

Pernahkah Anda mendengar tentang pembangunan kebun binatang terbesar di Jawa Timur yang memanfaatkan lahan di lereng gunung?

Ini adalah cerita luar biasa tentang bagaimana lahan seluas 350 hektar berubah menjadi kebun binatang terbesar di Jawa Timur, dan yang lebih mengejutkan, lokasinya bukanlah di Batu atau Surabaya.



Tempat ini telah meraih banyak penghargaan, bahkan diakui sebagai salah satu kebun binatang terluas di seluruh Asia. Mengapa memilih lereng gunung untuk proyek ini?

Alasannya sangat jite, karena memiliki udara yang sejuk.

Dengan ketinggian mencapai 1.500 meter di atas permukaan laut, suhu udara di tempat wisata ini berkisar sekitar 24 derajat Celsius, menciptakan lingkungan yang nyaman bagi hewan-hewan yang tinggal di sini.





×

Awal dari kisah luar biasa ini dimulai dari berdirinya sebuah hotel di Jawa Barat bernama Sari Asih. Penginapan ini terletak di atas lahan seluas 2,5 hektar yang dilengkapi dengan koleksi satwa yang unik.

Baca juga: Pabrik Gula Sejak Tahun 1908 Ini Bakal Dirombak Jadi Rest Area Terbesar di Jawa Tengah, Luasnya Bisa Capai 10,5 Ha

Baca juga: Sawah Sebesar 2,4 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Bandara Megah Terbesar di Jawa Timur, Bikin Kaget! Fasilitasnya Berkelas Internasional

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr