sunbanner

Loh Jembatan Ikonik di Jawa Timur Ini Bakal Dirubah Jadi LRT Penghubung Jawa Timur dan Madura, Benarkah? Simak Wacana Pembangunan Daerah

Loh Jembatan Ikonik di Jawa Timur Ini Bakal Dirubah Jadi LRT Penghubung Jawa Timur dan Madura, Benarkah? Simak Wacana Pembangunan Daerah

lrt -nalau-nobel/unplash-

Wacana jembatan Suramadu jadi LRT Jawa Timur 

Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Timur memerlukan sistem transportasi yang modern dan canggih untuk mengatasi masalah kemacetan yang semakin meningkat.

Lonjakan jumlah kendaraan bermotor merupakan salah satu penyebab utama dari kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar di Jawa Timur.



Dengan kehadiran LRT ini, diharapkan akan membantu mengurangi kemacetan yang telah menjadi permasalahan sehari-hari.

Jalur LRT ini akan terhubung dengan sebuah bangunan megah yang sedang digarap oleh pemerintah provinsi, yaitu Islamic Science Park.

Islamic Science Park adalah proyek besar yang menggabungkan edukasi, hiburan, dan seni berbasis Islam, dengan konsep yang terinspirasi oleh Islamic Finance Tower di London, Inggris.





×

Nantinya, Islamic Science Park akan memiliki gedung pencakar langit yang akan menjadi pusat edukasi, hiburan, dan seni Islam.

Baca juga: Lahan Bekas Pasar Seluas 2,5 Ha Ini Berhasil Disulap Jadi Sirkuit Internasional di Jawa Tengah, Bikin Gak Nyangka! Bisa Lakukan Uji Balapan Disini

Baca juga: Ngekos Hemat! 12 Kota dengan Hidup Murah di Indonesia, Pas Buat Kantong Mahasiswa!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr