sunbanner

Bondowoso Turut Andil Dalam Perkembangan Tembakau di Jember Jawa Timur? Begini Kisah dan Awal Mulanya Sejak Pemerintahan Belanda

Bondowoso Turut Andil Dalam Perkembangan Tembakau di Jember Jawa Timur? Begini Kisah dan Awal Mulanya Sejak Pemerintahan Belanda

Tembakau-afif-ramdhasuma/unplash-

Asal usul wilayah Bondowoso Jawa Timur 

Menurut data resmi dari BPS pada tahun 2021, produksi tembakau di Jember mencapai sekitar 24.285 ton.

Namun, pada tahun 2022, angka produksi tembakau mengalami peningkatan signifikan menjadi sekitar 27.251 ton. Kenaikan produksi ini menjadikan Jember sebagai produsen tembakau nomor 1 di Jawa Timur.



Salah satu hal yang membuat Jember terkenal sebagai produsen tembakau terkemuka adalah jenis tembakau khasnya, yaitu Besuki Na-oogst.

Tembakau jenis ini memiliki karakteristik unik dengan aroma khas dan elastisitas yang sempurna, sehingga sangat cocok digunakan sebagai bungkus cerutu.

Besuki Na-oogst tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tetapi juga mendapat pengakuan di pasar internasional.





×

Baca juga: Kebun Binatang Terbesar Jawa Timur Ini Pertama Kali Berada di Ketinggian Lereng Setinggi 1,500 Meter, Suhunya Bisa Capai 24 Derajat?

Baca juga: Capek Berpetualang? Mampir Dulu ke 3 Pilihan Restoran Terjangkau di Malang yang Tak Boleh Terlewatkan, Sediakan Menu Masakan Luar Biasa!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr