sunbanner

Unila Beri Bocoran Nama Daerah Baru Pemekaran Lampung Selatan! Miliki Makna Mendalam, 4 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Baru

Unila Beri Bocoran Nama Daerah Baru Pemekaran Lampung Selatan! Miliki Makna Mendalam, 4 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Baru

Lampung -direktorat jenderal Lampung-

Unila Beri Bocoran Nama Daerah Baru Pemekaran Lampung Selatan, Miliki Makna Mendalam 4 Kabupaten Ini Masuk Wilayah Baru. 

Dalam proses pemekaran daerah baru yang diharapkan akan menjadi bagian dari hasil pemekaran Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terdapat sejumlah calon nama daerah yang tengah dipertimbangkan.



Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Lampung telah mengidentifikasi empat nama potensial yang akan menjadi pilihan untuk daerah baru ini.

Keempat nama tersebut adalah Kabupaten Natar Agung, Kabupaten Bandar Agung, Kabupaten Bandar Negara, dan Kabupaten Bandar Lampung.

Dalam pemekaran ini, terdapat lima kecamatan yang diharapkan akan menjadi bagian dari provinsi baru ini.





×

Kelima kecamatan tersebut adalah Natar, Jati Agung, Merbau Mataram, Tanjung Sari, dan Tanjung Bintang.

Penelitian yang telah dilakukan juga mengungkapkan bahwa proses pemekaran ini akan mencerminkan berbagai identitas, termasuk aspek geografis, budaya, harapan masyarakat, aspirasi, strategi pembangunan, dan citra yang ingin diusung.

Baca juga: Kota Apel Lagi! Destinasi Wisata Malang yang Memikat di Musim Hujan dan Kemarau Terletak di Mana? Simak Berikut Ini Info Lokasi Paling Rinci!

Baca juga: Asal Usul Nama Dumai Provinsi Riau yang Bikin Terpesona! Berasal dari Sejarah Legenda Kisah Tujuh Putri? Begini Ceritanya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr