sunbanner

Isu Pemekaran Makin Gencar! 4 Kabupaten Baru di Lampung Selatan Ini Miliki Nama yang Unik, Ternyata Ini Pontensi Pemekaran Wilayah

Isu Pemekaran Makin Gencar! 4 Kabupaten Baru di Lampung Selatan Ini Miliki Nama yang Unik, Ternyata Ini Pontensi Pemekaran Wilayah

daerah-nurul-fikriyah/unplash-

Perlu diperhatikan bahwa dalam pemekaran ini, sejumlah nama daerah kembar dengan beberapa daerah di Pulau Jawa juga akan muncul.

Misalnya, Provinsi Banten memiliki kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, sementara Kabupaten Bandung ada di Jawa Barat, begitu juga dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.



Hal serupa terjadi dengan kabupaten dan kota Cirebon serta kabupaten dan kota Pekalongan di Jawa Tengah.

Pemekaran Lampung Selatan ini mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, karena diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan Pulau Sumatera.

Salah satu upaya yang tengah diperjuangkan adalah pendirian Kabupaten Natar Agung, yang akan melibatkan lima kecamatan dan 96 desa sebagai hasil dari pemekaran.





×

Baca juga: Capek Berpetualang? Mampir Dulu ke 3 Pilihan Restoran Terjangkau di Malang yang Tak Boleh Terlewatkan, Sediakan Menu Masakan Luar Biasa!

Baca juga: Kebun Binatang Terbesar Jawa Timur Ini Pertama Kali Berada di Ketinggian Lereng Setinggi 1,500 Meter, Suhunya Bisa Capai 24 Derajat?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr