sunbanner

Tapanuli Setuju? Sumatera Utara Merencanakan Bentuk Tiga Provinsi Baru, Jadikan Transformasi Luar Biasa yang Siap Mengembangkan Wilayah?

Tapanuli Setuju? Sumatera Utara Merencanakan Bentuk Tiga Provinsi Baru, Jadikan Transformasi Luar Biasa yang Siap Mengembangkan Wilayah?

daerah-nurul-fikriyah/unplash-

Kelima wilayah ini meliputi Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, dan Mandailing Natal. Ibu kota Provinsi Sumatera Tenggara akan berada di Padang Sidempuan.

3. Provinsi Kepulauan Nias:



Sama seperti dua provinsi sebelumnya, Provinsi Kepulauan Nias juga siap menyongsong kelahiran dari Provinsi Sumatera Utara yang lebih besar.

Provinsi Kepulauan Nias akan memasukkan dalam gendang lima kabupaten dan kota yang kaya akan budaya dan sumber daya alamnya.

Baca juga: Capek Berpetualang? Mampir Dulu ke 3 Pilihan Restoran Terjangkau di Malang yang Tak Boleh Terlewatkan, Sediakan Menu Masakan Luar Biasa!





×

Baca juga: Kebun Binatang Terbesar Jawa Timur Ini Pertama Kali Berada di Ketinggian Lereng Setinggi 1,500 Meter, Suhunya Bisa Capai 24 Derajat?

Wilayah-wilayah ini termasuk Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli. Perubahan ini akan membawa angin segar dalam pembangunan dan pemerataan pembangunan di Sumatera Utara.

Keberadaan tiga provinsi baru ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan ekonomi, budaya, dan masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.

Sumatera Utara akan menyambut perubahan ini dengan tangan terbuka, dan kita semua menantikan masa depan yang lebih cerah untuk provinsi-provinsi baru ini.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran #wilayah #tapanuli #sumatera utara
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr