sunbanner

Dirakit di 3 Daerah Berbeda, Jembatan Tol Pertama di Jawa Tengah ini Dibangun Sejak 2018 dengan Menanggung Bobot Seberat 2.400 Ton

Dirakit di 3 Daerah Berbeda, Jembatan Tol Pertama di Jawa Tengah ini Dibangun Sejak 2018 dengan Menanggung Bobot Seberat 2.400 Ton

Jalan layang tol MBZ --

Mengapa metode ini begitu istimewa? Metodenya memungkinkan pembangunan jembatan yang lebih cepat, efisien, dan efektif.

Jembatan Kalikuto memiliki panjang 100 meter dengan bentang utama setinggi sekitar 30 meter.



Ia juga memiliki dua jembatan sisi yang masing-masing lebar sekitar 32,3 meter, serta enam jalur yang terdiri dari tiga jalur di sisi kiri dan tiga jalur di sisi kanan.

Yang paling mencolok adalah penggunaan material baja untuk struktur jembatan ini.

Baja tersebut berasal dari tiga lokasi berbeda: Serang, Tangerang, dan Pasuruan.





×

Kemudian, ketiga material tersebut dikirim dan dirakit di lokasi pembangunan, menciptakan struktur yang kokoh dan tahan lama.

Kekuatan jembatan ini juga ditingkatkan dengan pemasangan tali penyangga berukuran besar di bagian sampingnya, menjadikannya bukan hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai karya seni arsitektur yang memukau.

Baca juga: Belum Jadi Target! Calon Kabupaten Kota Baru di Provinsi Banten Ajak 5 Daerah Sebagai Usulan Pemekaran Wilayah, Apakah Mereka Setuju?

Baca juga: Jawa Timur Siap Merintis Provinsi Baru, Tawarkan Ibukota Unik dan Beberapa Nama yang Menarik, Benarkah Terwujud dalam Pemekaran?


Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr