sunbanner

Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Gandeng Sumbawa Besar Jadi Ibukotanya? Simak Ini Wacana Nama Daerah Baru NTB

Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Gandeng Sumbawa Besar Jadi Ibukotanya? Simak Ini Wacana Nama Daerah Baru NTB

daerah-mikhail-nilov/pexels-

NTB, singkatan dari Nusa Tenggara Barat, adalah provinsi yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, Indonesia. Provinsi ini dikenal dengan ibu kotanya, Mataram.

Namun, belakangan ini muncul informasi mengejutkan mengenai rencana pergantian ibu kota dan perubahan wilayah administratif di NTB.



Sebagai salah satu provinsi dengan wilayah yang cukup luas, NTB terdiri dari 8 kabupaten dan 2 kota. Luas wilayah provinsi ini mencapai 20.164,84 kilometer persegi, dan populasi penduduknya mencapai 5.320.092 jiwa pada tahun 2020.

Namun, berita menarik muncul ketika ada kabar tentang pemekaran wilayah NTB yang berpotensi membentuk provinsi baru.

Salah satu kabupaten dalam NTB disebut-sebut akan memisahkan diri dan membentuk provinsi yang baru, yang akan mencakup sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat.





×

Baca juga: Penasaran! Simak Spoiler Avatar The Lagend of Aang Live Action, Diperkirakan Segera Tayang Perdana di Netflix!

Baca juga: Gimana Nasib Karina Dinda Lestari Usai Kepergok Selingkuh Bareng Mahasiswa? Iptu Alvian Sebut Akan Ceraikan Sang Istri?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr