sunbanner

Rencana Besar! 3 Wilayah Sudah Diusulkan jadi Kabupaten Baru di Jawa Barat, Menuju Pembangunan Lebih Merata?

Rencana Besar! 3 Wilayah Sudah Diusulkan jadi Kabupaten Baru di Jawa Barat, Menuju Pembangunan Lebih Merata?

daerah-pasja1000/pixabay-

Rencana Besar! 3 Wilayah Sudah Diusulkan jadi Kabupaten Baru di Jawa Barat, Menuju Pembangunan Lebih Merata? Usulan pemekaran tiga kabupaten baru di Jawa Barat telah menjadi topik pembicaraan hangat di masyarakat.

Banyak yang masih meragukan apakah ini hanyalah wacana semata dari pemerintah Jawa Barat, namun fakta menunjukkan bahwa rencana ini telah mencapai tahap yang lebih serius.



Kabupaten Cianjur Selatan adalah salah satu wilayah yang diusulkan untuk dimekarkan. Pemekaran ini akan menciptakan sebuah kabupaten baru dengan harapan bahwa pembangunan di daerah ini akan lebih merata.

Baca juga: Miliki Masa Depan Baru! Ternyata Kabupaten Garut Dipecah Kagi Menjadi Kabupaten Garut Utara, Upayakan Pemerataan?

Baca juga: Jawa Timur Siap Merintis Provinsi Baru, Tawarkan Ibukota Unik dan Beberapa Nama yang Menarik, Benarkah Terwujud dalam Pemekaran?





×

Baca juga: Perkembangan Merekah! Sumatera Utara Siap Membuka Tiga Provinsi Baru, Tapanuli Sepakat Membuka Lembaran Baru?

Cianjur saat ini memiliki 32 kecamatan yang di dalamnya terdapat 360 desa dan kelurahan. Kabupaten Tasikmalaya Selatan juga menjadi sorotan dalam rencana pemekaran wilayah.

Pembahasan serius mengenai pemekaran ini sedang berlangsung. Kabupaten Tasikmalaya saat ini memiliki 352 desa dan kelurahan yang tersebar di 39 kecamatan.

Kabupaten Garut Utara adalah wilayah ketiga yang diusulkan untuk dimekarkan. Persoalannya serupa dengan dua kabupaten sebelumnya, yaitu ketidakmerataan pembangunan.

Kabupaten Garut saat ini memiliki 42 kecamatan dan 421 desa, sehingga pemekaran dianggap sebagai solusi untuk meningkatkan efisiensi dan pemerataan pembangunan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr