sunbanner

Jalan Tol Unik di Jawa Barat Ini Dapat Sorotan Internasional, Jangan Kaget! Harus Korbankan 20 Desa? Begini Penjelasannya

Jalan Tol Unik di Jawa Barat Ini Dapat Sorotan Internasional, Jangan Kaget! Harus Korbankan 20 Desa? Begini Penjelasannya

Jalanan Macet--

Desa berubah jadi Jalan Tol di Jawa Barat 

Pelabuhan ini masuk dalam kategori Proyek Strategis Nasional (PSN) dan diharapkan akan menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia.

Untuk memastikan akses yang lancar ke Pelabuhan Patimban, pemerintah Jawa Barat berencana membangun sebuah jalan tol yang akan menghubungkan pelabuhan ini dengan Jalan Tol Trans Jawa melalui jalan tol Cikopo-Palimanan.



Jalan tol ini akan dikenal dengan nama Jalan Tol Patimban dan diharapkan akan segera hadir di Jawa Barat.

Jalan tol Patimban memiliki panjang sekitar 37,05 kilometer dan akan melintasi 10 kecamatan dan 20 desa yang ada di Jawa Barat.

Konstruksi jalan tol ini akan dimulai dari desa Sawangan, kecamatan Cipeundeuy, yang akan terhubung dengan jalan tol Cikopo-Palimanan, dan berakhir di desa Pusakaratu, kecamatan Pusakanegara.





×

Selain itu, jalan tol Patimban juga akan terhubung dengan jalan nasional pantai utara.

Baca juga: Menggebrak! Kabupaten Garut Utara Meuncul Pembangunan Baru dan Usulan Pemekaran di Jawa Barat, Sudahkah Disetujui atau Masih Dalam Pertimbangan?

Baca juga: Jawa Timur Siap Merintis Provinsi Baru, Tawarkan Ibukota Unik dan Beberapa Nama yang Menarik, Benarkah Terwujud dalam Pemekaran?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr