sunbanner

Lahan Desa Seluas 338 Ha Ini Bakal Disulap Jadi Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat yang Berhasil Curi Perhatian Dunia, Kok Bisa?

Lahan Desa Seluas 338 Ha Ini Bakal Disulap Jadi Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat yang Berhasil Curi Perhatian Dunia, Kok Bisa?

jalan tol-PublicDomainPictures/pixabay-

Seksi jalan Tol Jawa Barat 

Pembangunan jalan tol ini akan menjadi proyek kolaborasi antara pemerintah dan badan usaha jalan tol. Jalan tol Patimban terdiri dari lima seksi, yaitu:

Seksi 1: Junction Cipeundeuy - Simpang Susun Cipeundeuy sepanjang 2,65 km
Seksi 2: Simpang Susun Cipeundeuy - Simpang Susun Pasir Bungur sepanjang 10,13 km
Seksi 3: Simpang Susun Pasir Bungur - Simpang Susun Tambak Dahan sepanjang 16,02 km
Seksi 4: Simpang Susun Tambak Dahan - Simpang Susun Pusakanegara sepanjang 7,10 km
Seksi 5: Simpang Susun Pusakanegara - Patimban sepanjang 1,05 km



Salah satu hal yang membuat jalan tol ini begitu unik adalah tujuannya, yaitu mempermudah akses langsung ke Pelabuhan Patimban.

Baca juga: Jawa Timur Siap Merintis Provinsi Baru, Tawarkan Ibukota Unik dan Beberapa Nama yang Menarik, Benarkah Terwujud dalam Pemekaran?

Lahan yang diperlukan untuk membangun jalan tol ini mencapai sekitar 338,67 hektar. Kelak, jalan tol ini akan dikelola oleh PT Jasa Marga Akses Patimban, yang merupakan sebuah konsorsium yang melibatkan PT Jasa Marga Persero Tbk.





×

Jalan tol unik di Jawa Barat ini diharapkan dapat beroperasi pada bulan September 2024. Dengan kehadirannya, akses ke Pelabuhan Patimban akan menjadi lebih mudah, efisien, dan aman. Proyek ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan konektivitas di wilayah Jawa Barat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr