sunbanner

Selidiki Nama 2 Provinsi Baru, Diduga Hasil Pemekaran Wilayah Jawa Timur, Asal Usul Provinsi Blambangan dari Mana?

Selidiki Nama 2 Provinsi Baru, Diduga Hasil Pemekaran Wilayah Jawa Timur, Asal Usul Provinsi Blambangan dari Mana?

daerah-chienba/pixabay-

Nama "Blambangan" diambil dari kerajaan yang pernah berdiri di wilayah tersebut. Kabupaten Jember menjadi salah satu kandidat untuk menjadi ibukota dari Provinsi Blambangan ini.

Namun, hingga saat ini, belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai rencana pemekaran ini, sehingga statusnya masih menjadi tanda tanya.



Meskipun wacana pemekaran provinsi di Jawa Timur telah mencuat, perlu diingat bahwa ini masih sebatas wacana dan pembahasan.

Baca juga: Menggebrak! Kabupaten Garut Utara Meuncul Pembangunan Baru dan Usulan Pemekaran di Jawa Barat, Sudahkah Disetujui atau Masih Dalam Pertimbangan?

Baca juga: Belum Jadi Target! Calon Kabupaten Kota Baru di Provinsi Banten Ajak 5 Daerah Sebagai Usulan Pemekaran Wilayah, Apakah Mereka Setuju?





×

Keputusan akhir terkait pemekaran provinsi memerlukan persetujuan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat dan masyarakat setempat.

Jika rencana ini benar-benar terwujud, maka Pulau Jawa akan semakin banyak provinsi di masa depan, yang mungkin akan membawa perubahan signifikan dalam pemerintahan dan administrasi di wilayah tersebut.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr