sunbanner

Ciri-Ciri Kendaraan Minta Ganti Oli, Terdeteksi dengan Mudah Hanya Mendengar Suara Mesin? Begini Ternyata

Ciri-Ciri Kendaraan Minta Ganti Oli, Terdeteksi dengan Mudah Hanya Mendengar Suara Mesin? Begini Ternyata

motor- DawidC/pixabay-

Ciri-Ciri Kendaraan Minta Ganti Oli, Terdeteksi dengan Mudah Hanya Mendengar Suara Mesin? Begini Ternyata.

Oli motor merupakan cairan emas yang mengalir dalam jantung mesin motor kesayangan Anda, memegang peran penting dalam menjaga performa dan daya tahan mesin.



Tetapi, pertanyaannya adalah, kapan sebaiknya Anda menukar oli tersebut? Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara yang dapat membantu Anda menentukan waktu yang tepat untuk mengganti oli motor Anda.

Baca juga: Terowongan di Sumatera Utara Ini Dibangun Pada Masa Penjajahan Belanda dengan View Indah Bak Negari Paman Sam, Kalau Dari Medan Cukup 276 Km

Baca juga: Jalan Tol Unik di Jawa Barat Ini Dapat Sorotan Internasional, Jangan Kaget! Harus Korbankan 20 Desa? Begini Penjelasannya





×

Baca juga: Pabrik Sarung Legendaris Terbesar di Jawa Barat Ini Disulap Jadi Mall Andalan Warga Garut! Luasnya Bisa Capai 10,5 Ha

1. Mengikuti Petunjuk Buku Manual

Produsen motor biasanya memberikan pedoman yang jelas tentang interval penggantian oli yang sesuai dengan karakteristik dan spesifikasi mesin mereka.

Buku manual adalah sumber informasi utama yang sebaiknya Anda pelajari. Ini seperti panduan khusus yang disiapkan oleh para ahli, sehingga patuhilah rekomendasi mereka.

2. Perhatikan Indikator pada Speedometer

Kini, teknologi modern telah memudahkan kita. Banyak motor saat ini dilengkapi dengan fitur indikator ganti oli yang akan memberi sinyal ketika saatnya mengganti oli.

Fitur ini memanfaatkan sensor yang canggih, yang dapat mengukur tekanan dan suhu oli dalam mesin. Sehingga, ketika indikator ini menyala, Anda tahu sudah saatnya menukar oli.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr