sunbanner

Ibukota Mataram Digeser Usai Kabupaten Ini Dianggap Layak Jadi Penggantinya? Ini Keunggulan Sumbawa Barat Jika Dibandingkan Daerah Lain

Ibukota Mataram Digeser Usai Kabupaten Ini Dianggap Layak Jadi Penggantinya? Ini Keunggulan Sumbawa Barat Jika Dibandingkan Daerah Lain

daerah-jenis/pexels-

Namun, apa yang membuat perhatian banyak orang terpanggil adalah berita mengenai pemekaran wilayah NTB yang potensial akan membentuk provinsi baru.

Dalam skenario ini, salah satu kabupaten di NTB, yaitu Sumbawa Besar, disebut-sebut akan memisahkan diri dan membentuk provinsi mandiri yang akan mencakup sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat.



Rencana ini melibatkan pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa, yang akan mencakup beberapa kabupaten, seperti Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Bima. Sumbawa Besar kemungkinan besar akan menjadi ibu kota dari provinsi baru ini.

Namun, saat berita ini mencuat, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dengan tegas membantahnya.

Menurutnya, tidak ada rencana atau keputusan dari pemerintah NTB terkait pemekaran provinsi ini.





×

Dalam klarifikasinya, ia menegaskan bahwa kabar-kabar tentang pemekaran tersebut hanyalah hoaks dan tidak memiliki dasar yang kuat.

Sementara berita mengenai perubahan ibu kota dan pemekaran wilayah sering kali menarik perhatian, dalam hal ini, pemerintah NTB menegaskan bahwa tidak ada rencana konkret terkait perubahan ini. 

Baca juga: Provinsi Baru Pemekaran Nusa Tenggara Barat Gandeng Sumbawa Besar Jadi Ibukotanya? Simak Ini Wacana Nama Daerah Baru NTB

Baca juga: Gimana Nasib Karina Dinda Lestari Usai Kepergok Selingkuh Bareng Mahasiswa? Iptu Alvian Sebut Akan Ceraikan Sang Istri?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr