sunbanner

Pemekaran Kalimantan Barat Bakal Ajak 5 Kabupaten Ini Keluar dari Provinsi? Jangan Salah Tebak! Cek Ini Daerah yang Tercantum

Pemekaran Kalimantan Barat Bakal Ajak 5 Kabupaten Ini Keluar dari Provinsi? Jangan Salah Tebak! Cek Ini Daerah yang Tercantum

Kalimantan Barat -map data/google-

Pemekaran Kalimantan Barat 

Menurut informasi yang diambil dari kalbarprov.go.id, provinsi baru tersebut direncanakan akan diberi nama Provinsi Kapuas Raya.

Lima kabupaten yang akan bergabung dalam membentuk Provinsi Kapuas Raya adalah Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Melawi.



Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, mengungkapkan komitmennya untuk mempercepat pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

Ia menyebut bahwa amanat dari Presiden sudah ada, dan saat ini hanya menunggu peraturan undang-undang tentang pembentukan provinsi baru.

Baca juga: Keajaiban Arsitektur dan Pemandangan Memukau di Jawa Tengah Lewat Jembatan Kalikuto dengan Panjang 100 M Lewati Tiga Kecamatan yang Saling Bersiteru!





×

Baca juga: Hasil Pemekaran Dua Provinsi Jawa Timur, Rencana Beri Identitas Baru dan Diberi Nama Sesuai Sejarah Masing-Masing Wilayah?

Meskipun pihak Provinsi Kalimantan Barat siap membantu dalam hal anggaran dan persiapan infrastruktur seperti Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Kapuas Raya, pembentukan provinsi baru ini masih dalam ranah wacana.

Proses pemekaran wilayah memerlukan waktu yang panjang dan harus mendapatkan persetujuan resmi dari pemerintah pusat sebelum dapat diwujudkan.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr