sunbanner

Daftar 17 Daerah di Sumatera Diwacanakan Bakal Lakukan Pemekaran! Provinsi dan Kabupaten Baru Siap Sambut Perluasan Wilayah

Daftar 17 Daerah di Sumatera Diwacanakan Bakal Lakukan Pemekaran! Provinsi dan Kabupaten Baru Siap Sambut Perluasan Wilayah

daerah-durong-an/unplash-

Daftar 17 Daerah Ini Diwacanakan Bakal Lakukan Pemekaran! Provinsi dan Kabupaten Baru Siap Sambut Perluasan Wilayah. 

Pulau Sumatera, salah satu pulau terbesar di Indonesia, juga mengikuti tren pemekaran daerah otonomi yang sedang marak di berbagai wilayah.



Rencana pembentukan 17 provinsi baru di Pulau Sumatera menjadi pembicaraan hangat, didorong oleh tuntutan dan aspirasi masyarakat setempat.

Pada tahun 2022, wacana mengenai pemekaran provinsi di Pulau Sumatera pertama kali mencuat, mengikuti langkah serupa yang telah diterapkan di wilayah Papua, di mana pemerintah pusat meresmikan empat provinsi baru.

Keputusan tersebut memberikan inspirasi bagi sejumlah daerah lain di Indonesia, termasuk di Pulau Sumatera, untuk mengajukan pemekaran wilayah mereka.





×

Baca juga: Pemekaran Kalimantan Barat Bakal Ajak 5 Kabupaten Ini Keluar dari Provinsi? Jangan Salah Tebak! Cek Ini Daerah yang Tercantum

Baca juga: Tanda-tanda Waktu yang Pas untuk Mengganti Oli Motor Kesayangan Anda, Cara Mengetahuinya Bagaimana? Berikut Penjelasannya!

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr