sunbanner

Warung Nasi Padang di Banten Ini Disulap Jadi Hotel Bintang 3 Ternama, Sudah Berdiri Sejak Tahun 1990-an Loh

Warung Nasi Padang di Banten Ini Disulap Jadi Hotel Bintang 3 Ternama, Sudah Berdiri Sejak Tahun 1990-an Loh

hotel -marten-bjork/unplash-

Tidak ada yang dapat menduga bahwa sebuah hotel bintang 3 yang terletak di Banten ini sebenarnya bermula dari reruntuhan seorang rumah makan Padang.

Awalnya, rumah makan tersebut dianggap sebagai bisnis yang tidak lagi menjanjikan, sehingga pemiliknya membuat keputusan drastis untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel bintang 3 yang berkualitas.



Bagaimana kisah awal berdirinya hotel bintang 3 di Banten ini? Menurut berbagai sumber, kisah ini dimulai dari dua sahabat, Piter Jasman dan Partono, yang tengah mencari peluang bisnis yang menjanjikan.

Keduanya akhirnya sepakat untuk merintis sebuah rumah makan Padang, mengingat bisnis semacam itu sedang berkembang pesat saat itu.

Pada tahun 1989, mereka memutuskan untuk membeli lahan dan mulai menyiapkan pembangunan rumah makan Padang yang mereka impikan.





×

Setahun kemudian, pada 1990, rumah makan Padang tersebut dibuka untuk umum. Namun, seiring berjalannya waktu, bisnis ini mulai lesu, dan pemiliknya merasa perlu melakukan inovasi.

Baca juga: Pemekaran Kabupaten Wonogiri yang Bikin Tercengang! Kecamatan Tersempit Ini Lakukan Perluasan dan Pecah Buat Daerah Baru

Baca juga: 3 Kecamatan Kecil Berjarak 180 Km dari Jakarta Ini Bakal Jadi Pengganti Bandung Jawa Barat! Cek Mana Kandidat Wilayah Paling Kuat

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr