sunbanner

Gagal Capai Target Pengembangan, VW Bakal PHK 2.000 Karyawan

Gagal Capai Target Pengembangan, VW Bakal PHK 2.000 Karyawan

Volkswagen Cariad--

OTOMOTIF1.com - Gagal Capai Target Pengembangan, VW Bakal PHK 2.000 Karyawan

Volkswagen akan mengurangi 2.000 posisi pekerjaan dari unit perangkat lunaknya, Cariad, sebagai bagian dari rencana restrukturisasi yang akan lebih memperlambat pengembangan arsitektur perangkat lunak yang sangat diantisipasi.



Dewan Manajemen menyetujui rencana ini dalam pertemuan pada hari Rabu, dengan target pemotongan pekerjaan yang akan dilakukan dari tahun 2024 hingga akhir 2025.

Namun, rencana ini masih memerlukan persetujuan dari dewan pekerja, yang telah bernegosiasi jaminan pekerjaan hingga pertengahan 2025.

"Kami tidak menerima metode pemotongan pekerjaan ini secara umum. Tidak ada informasi spesifik tentang di mana posisi pekerjaan akan dipotong sehubungan dengan struktur dan tugas," kata juru bicara dewan pekerja Volkswagen.





×

Arsitektur perangkat lunak, v1.2, yang akan diterapkan pada Audi Q6 e-tron dan Porsche Macan, akan mengalami keterlambatan sekitar 16-18 minggu, sementara arsitektur tingkat lanjut, v2.0, yang awalnya dijadwalkan untuk tahun 2025, mengalami perubahan yang signifikan dan belum memiliki jadwal rilis saat ini.

Cariad, yang dibentuk oleh mantan CEO VW Group, Herbert Diess, telah melampaui anggaran dan berulang kali gagal mencapai target peluncuran model dan perangkat lunak.

Pada bulan Mei lalu, Volkswagen menunjuk Peter Bosch, mantan kepala produksi Bentley, sebagai CEO baru Cariad dalam upaya untuk memulihkan Cariad ke jalur yang benar.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr