sunbanner

Tren Mobil Listrik Terus Turun, VW Buat Langkah Mengejutkan

Tren Mobil Listrik Terus Turun, VW Buat Langkah Mengejutkan

Volkswagen Baterai Mobil Listrik Produksi--

OTOMOTIF1.com -Tren Mobil Listrik Terus Turun, VW Buat Langkah Mengejutkan

Volkswagen saat ini menunda keputusan pembangunan pabrik baterai keempatnya karena permintaan yang rendah terhadap model mobil listrik mereka.



Hal ini diungkapkan oleh CEO VW Group, Oliver Blume, dengan perusahaan Jerman ini sedang mempertimbangkan lokasi di Ceko, Hungaria, Polandia, dan Slovakia untuk membangun pabrik baterai keempat. Blume mengatakan:

"Berdasarkan kondisi pasar, termasuk kenaikan yang rendah dalam pasar mobil listrik murni di Eropa, saat ini tidak ada alasan bisnis untuk memutuskan lokasi selanjutnya."

Pejabat Ceko mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan mulai menawarkan lokasi yang mereka usulkan untuk pabrik baterai Volkswagen kepada investor lain, dengan mengatakan bahwa mereka tidak dapat menunggu lagi keputusan dari perusahaan Jerman tersebut.





×

Volkswagen telah memilih lokasi produksi baterai di Salzgitter (Jerman), Valencia (Spanyol), dan St. Thomas (Kanada), yang, menurut Blume, memiliki kapasitas gabungan hingga 200 GWh per tahun.

Blume bertemu dengan pejabat Ceko minggu ini karena negara tersebut mendesak untuk mendapatkan investasi tersebut, berusaha untuk mengamankan masa depan industri otomotif yang sangat penting, sementara industri otomotif global sedang bergerak menjauh dari bahan bakar fosil.

Volkswagen menyatakan tetap berkomitmen terhadap mobilitas listrik di Skoda, yang merupakan eksportir terbesar di Republik Ceko dan elemen penting bagi perekonomian, serta menjalankan program untuk meluncurkan 6 model listrik baru hingga tahun 2026.

Perdana Menteri Ceko, Petr Fiala, mengatakan bahwa negaranya akan mulai fokus pada proyek-proyek lain.

"Kami tidak bisa terus-menerus menahan tanah untuk proyek ini," kata Fiala dalam konferensi pers, dengan Menteri Perindustrian Jozef Sikela menambahkan bahwa mereka sedang berbicara dengan lima investor, dua di antaranya memiliki proyek seukuran dengan rencana Volkswagen.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr